Stephanie Zen, Warganet yang Cetuskan Julukan Minions bagi Kevin/Marcus

Stephanie Zen, Warganet yang Cetuskan Julukan Minions bagi Kevin/Marcus
Julukan pasangan ganda putra Kevin/Marcus, Minions, ternyata dipopulerkan oleh Stephanie Zen. (Jawapos.com/PBSI)

Julukan minions bagi pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon ternyata berasal dari seorang perempuan bernama Stephanie Zen. Seperti apa sih kisah dan alasan mengapa dia memberi julukan itu?

Inibaru.id – Kalau membahas wakil bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, salah satu yang menyita perhatian tentu saja adalah ganda putra Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya. Keduanya adalah andalan untuk meraih medali selain pasangan gaek Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Hanya, khusus untuk Marcus/Kevin, mereka punya julukan unik, yakni Minions.

Kamu tahu kan Minions ini sebenarnya adalah nama dari sekumpulan tokoh berwarna kuning, lucu, dan sangat ceroboh di film Despicable Me. Banyak orang yang penasaran bagaimana bisa ganda putra Markus/Kevin mendapatkan julukan yang sangat nggak biasa ini. Nah, usut punya usut, yang menamai mereka julukan ini adalah seorang perempuan bernama Stephanie Zen.

Stephanie adalah penggila badminton sejak kecil sebagaimana kebanyakan warga Indonesia lainnya. Nah, usai menetap dan bekerja di Singapura, dia nggak pernah mau melewatkan ajang bulu tangkis Singapore Open, apalagi jika yang bertanding adalah wakil dari Indonesia.

Nah, pada SEA Games 2015 yang diadakan di Singapura, cabang bulu tangkis digelar di Singapore Indoor Stadium. Stephanie pun nggak mau ketinggalan menontonnya. Nah, saat itulah dia terkesima pada pandangan pertama saat melihat penampilan apik ganda putra baru dari Indonesia yang terlihat sangat bersemangat saat bertanding. Ganda putra itu adalah Kevin dan Marcus.

Sebagai informasi nih, Millens. Saat itu, andalan ganda putra Indonesia adalah Hendra/Ahsan serta Angga dan Rian. Keberadaan Marcus/Kevin seperti membuat persaingan bulu tangkis ganda putra jadi lebih seru.

Stephanie Zen. (Twitter/stephaniezen)
Stephanie Zen. (Twitter/stephaniezen)

Nah, pada 17 Juli 2015, Stephanie yang punya akun Twitter @stephanie Zen mengunggah cuitan pertama yang intinya menyebut ganda putra ini sebagai minions.

Come on duo minions!” tulisnya.

Sehari setelahnya, Stephanie kemudian mengunggah lagi cuitan tentang ganda putra yang dia dukung saat berlaga di Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 saat itu.

IMHO, pengalaman memang unggul Hendra/Ahsan, tapi Kevin/Gideon menang di variasi pukulan & stamina. Ngejar bola kesana kemari, asli kayak minion!” cuitnya dengan penuh semangat.

Nah, teman-temannya di Twitter mulai ikutan menyebut Kevin dan Marcus sebagai minions. Ternyata, julukan ini menyebar di berbagai kalangan penggemar bulu tangkis Indonesia dan dunia. Julukan ini pun akhirnya jadi identik dengan pasangan ganda putra tersebut.

Pada 9 April 2017, akun Twitter @DjarumBadminton akhirnya memberikan apresiasi terhadap Stephanie yang memberikan julukan minions terhadap Marcus/Kevin. Pada akhirnya, julukan ini seperti benar-benar sah dan resmi disematkan pada pasangan tersebut.

“Melihat mereka main di lapangan, seolah memantul ke sana-ke mari, seperti minions di film Despicalbe me yang sering heboh loncat-loncat,” tutur Stephanie pada 2017 lalu.

Selain itu, dia menyebut julukan ini cocok karena postur tubuh Kevin dan Marcus yang cenderung kecil dibandingkan dengan pasangan ganda putra lainnya.

Hm, nggak nyangka ya, ternyata Stephanie yang mengawali julukan minions bagi Kevin/Marcus, Millens. (Vic/IB09/E05)