Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia: Disalami Jokowi, Dinyinyiri Fadli Zon

Sri Mulyani adalah menteri pertama dari Asia yang didapuk sebagai Menteri Terbaik Dunia versi World Government Summit. Ada yang menyukai, tapi ada juga yang masih nyinyir dengan pencapaian tersebut.

Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia: Disalami Jokowi, Dinyinyiri Fadli Zon
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang baru saja menerima penghargaan sebagai Menteri Terbaik Dunia dalam World Government Summit. (Beritagar.id)

Inibaru.id – Masyarakat Indonesia harus bangga dengan pencapaian salah satu talenta terbaiknya dalam bidang ekonomi. Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan kita, baru-baru ini didapuk sebagai menteri terbaik di dunia lo, Millens. Penghargaan ini diperolehnya dalam World Government Summit yang diadakan di Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

Detik.com (12/2/2018) menulis, prestasi ini segera disambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan semringah. Kegembiraan itu disampaikannya dengan memberikan selamat saat membuka sidang kabinet paripurna yang diadakan di Istana Negara Jakarta, Senin (12/2) kemarin.

“Sebelum memulai, saya ucapkan selamat terlebih dahulu kepada Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani Indrawati, yang mendapatkan penghargaan sebagai menteri terbaik dunia,” ucap Jokowi, yang segera disambut tepuk tangan meriah seisi ruangan.

Baca juga:
Gus Mus (Juga) Beri Selamat Sri Mulyani
Yang Dilakukan Go-Jek dengan Investasi dari ASII dan GDN

“Tak salami dulu,” ucap Jokowi sembari menyelamati Ani, sapaan akrab Sri Mulyani.

Kendati mendapat apresiasi Jokowi, tanggapan negatif justru datang dari salah seorang Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon via Twitter. Politikus Partai Gerindra yang memang kerap melontarkan komentar kontroversial pada pemerintah ini mengaku nggak bangga dengan pencapaian Ani.

Kok bisa jadi menteri terbaik padahal targetnya tidak ada yang tercapai,” tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, Senin (12/2).

Seperti yang sudah-sudah, cuitan ini pun segera memicu reaksi warganet dan viral di dunia maya. Mendapatkan reaksi negatif tersebut, Sri Mulyani hanya menanggapinya dengan santai. Dia bahkan mengaku nggak tahu dengan cuitan Fadli Zon tersebut.

Sementara, terkait target APBN yang juga dianggap Fadli nggak sesuai target, Sri Mulyani juga mengaku nggak mau ambil pusing.

“Nggak usah ditanggepin!” ujarnya santai.

Baca juga:
Mengintip Sajian Tok Panjang pada Pasar Imlek Semawis 2018
Ingat Yohanna X Factor? Penyandang Disabilitas Bersuara Merdu Itu Kini Resmi Sandang Gelar Sarjana

World Government Summit adalah pertemuan tahunan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Pertemuan ini melibatkan sejumlah pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia sebagai forum dialog global untuk membahas kebijakan publik dan pemerintahan dalam hal teknologi, inovasi, dan berbagai hal penting lainnya.

Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia yang didapatkan Sri Mulyani diserahkan langsung Pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Ini adalah untuk kali pertama menteri dari Asia mendapatkan penghargaan tersebut. (AW/GIL)