Spotify Wrapped 2019 Rilis, Cek Karakter dari Genre Musik Favoritmu di Sini
Selera musik yang kamu suka menunjukkan karakter. (Rockwerchter.be)

Spotify Wrapped 2019 Rilis, Cek Karakter dari Genre Musik Favoritmu di Sini

Setiap orang memiliki selera dan genre musik yang berbeda-beda. Jenis musik yang kamu dengarkan mencerminkan karaktermu lo. yuk cek!

Inibaru.id – Aplikasi musik daring Spotify tengah merilis Spotify Wrapped 2019 yang merupakan ringkasan musik yang kamu dengarkan selama setahun. Masing-masing darimuu pasti memiliki selera bermusikmu sendiri. Ini terlihat dari jenis-jenis musik yang kamu dengarkan dan penyanyi yang kamu pilih menjadi terfavorit.

Meskipun kamu mengaku semua jenis musik pernah didengar, tapi pasti ada satu yang sangat-sangat kamu suka. Dari jenis musik yang sangat kamu banget inilah, karaktermu akan bisa terlihat. Melansir Popbela, Jumat (6/12/19), berikut penjelasannya.

1. Klasik

Wolfgang Amadeus Mozart, circa 1775, in an original piece of artwork by Lorenz Vogel, circa 1891. (Hulton Archive/Getty Images)

Wolfgang Amadeus Mozart. (Hulton Archive/Getty Images)

Menjadi pengetahun umum jika musik klasik identik dengan kecerdasan dan kepintaran. Begitupun para penggemar musik klasik yang suka dengan simfoni dan hal-hal yang kompleks. Karakter jika kamu menyukai musik ini adalah mempunyai pikiran kreatif, agak tertutup, dan dapat membawa diri dengan baik. Pengalaman teatrikal kamu dapat diperoleh dengan mendengarkan musik.

2. Folk, Jazz, Blues

Sisir Tanah, musik folk dari Jogja. (Whiteboardjournal)

Karakter dari pencinta musik folk, jazz, dan blues hampir sama dengan pencinta musik klasik. Pikiran kamu terbuka, kreatif, dan reflektif. Kamu nggak bimbang ketika melakukan pengalaman baru yang spontan dan bebas. Menikmati musik bagimu adalah sejenis asupan otak. Makanya kamu jago dalam hal improvisasi dengan kreatifitas yang berbeda.

3. Rock

How Oasis' 1994 Hit Single "Live Forever" Changed My Life

Oasis band rock influental dari Inggris. (Pastemagazine)

Jika kamu menggemari musik rock klasik, kamu merupakan orang dengan karakter pekerja keras, intuitif, nyaman dengan diri sendiri, dan sedikit egois. Meski begitu kamu cukup santai dan fleksibel ketika menghadapi tantangan. Kelemahannya, kamu sedikit malas untuk melakukan sesuatu hal dan bagi penggemar rock punk yang enerjik dikenal mempunyai empati yang lebih rendah.

4. Metal

The band in the late 90s

Penyuka metal seringkali dicap berkarakter keras, padahal sebaliknya. (Shutterstock)

Nggak semua orang menikmati aliran musik satu ini. Jika kamu menyukainya, nggak heran lagi kamu termasuk dalam golongan orang yang kreatif. Kamu juga tipe orang yang sangat suka dengan refleksi diri dan gagasan. Meski begitu masyarakat sering menganggap kamu sebagai orang yang keras. Padahal sifat kamu sebaliknya.

5. Pop

NOAH, grup band pop Indonesia. (Dok. Musica)

Sebenarnya para penggemar musik pop adalah orang yang ramah, bukan orang yang tertutup, dan mereka menjaga harga diri. Jika menuntut bekerja keras dalam pekerjaan kamu nggak mudah mengeluh.  Kelemahannya kurang bisa mengekspresikan sisi kreatif.

6. Hip-Hop/Rap

Doyz dan Morgue Vanguard Homicide. (Grimloc Records)

Musik dengan energi dan berirama satu ini para penikmatnya adalah orang yang sangat terbuka dan suka bersosialisasi. Kamu tipe orang yang suka mengekspresikan diri semisal ketika menghadiri suatu acara dan bernyanyi bersama. Jika kamu punya ide, kamu tipe orang yang nggak sabar buat mewujudkannya.

7. RnB

Modern RnB Featured Image

Pecinta RnB setia pada kata hati. (Udiscovermusic)

Para pecinta musik RnB sering mengikuti kata hati. Sebabnya kalau kamu golongan orang yang suka dengan musik ini akan doyan mengekspresikan emosi yang tengah kamu alami terlebih soal musik. Karakter lain kamu termasuk orang yang menyenangkan, pendengar yang baik, dan nggak mudah menyukai hal-hal yang baru.

8. Country

Berkarakter pekerja keras adalah khas penikmat musik country. (Tasteofcountry)

Para penggemar musik country memiliki karakter yang kurang terbuka dan sedikit konservatif. Meski dikenal pekerja keras, kamu suka menutup diri. Secara kepribadian kamu hanya akan terbuka ketika bertemu dengan hal-hal yang menurutmu menarik. Kamu juga bukan orang yang membosankan dan bisa menunjukkan sikap yang menyenangkan.

9. EDM

Martin Garrix performs onstage in Amsterdam

EDM musik kekninian yang tengah digandrungi. (Redferns/Paul Bergen)

Di era teknologi seperti sekarang, musik ini tengah naik daun. Memiliki tempo yang cepat, keras, dan berat. Kamu yang suka dengan genre musik EDM cenderung orang yang santai dan suka bersosialisasi. Jika ada konser atau festival yang mendatangkan musik seperti ini kamu akan sangat menikmatinya.

Jadi, kamu golongan yang mana nih, Millens? (MG26)