Sore Ini, Timnas Putri Akan Berjuang di Pra-Olimpiade 2020

Sore Ini, Timnas Putri Akan Berjuang di Pra-Olimpiade 2020
Timnas Putri saat berlatih. (Instagram/timnasputri)

Babak Pra-Olimpiade 2020 akan dijalani Timnas putri di Myanmar. Rabu (3/4/2019) sore, Timnas Putri akan berebut poin dengan India.

Inibaru.id – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia akan memulai perjuangannya untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020. Rabu (3/4/2019) sore, mereka akan berhadapan dengan India di babak kedua Pra-Olimpiade. di Myanmar.  Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, pada pukul 15.30 WIB.

Kompas.com, Rabu (3/4/2019) menulis, Timnas Putri sudah ada di Myanmar Sejak Senin (1/4). Selain melakukan adaptasi, Timnas juga melakukan sesi latihan resmi di stadion tersebut selama satu jam.

“Fokus kami untuk melawan India adalah dalam hal membangun serangan. Kami sudah pernah bertemu dengan mereka di ajang uji coba sehingga sudah mengenal permainannya. Hanya saja, kami juga akan mewaspadai tekanan dari lawan,” ucap pelatih Timnas Putri Rully Nere.

Rully mengaku melakukan perubahan posisi pada beberapa sektor demi memastikan Timnas mampu meladeni perlawanan India.

“Beberapa posisi seperti gelandang dan stopper akan diubah. Kami sudah mempertimbangkannya dengan matang saat pemusatan latihan, jadi nanti tinggal eksekusi saja saat pertandingan,” lanjutnya.

Kendati Indonesia termasuk memiliki suhu udara yang panas, Rully mengaku cuaca panas di Myanmar menjadi catatan tersendiri untuk Timnas.

“Cuacanya sangat menyengat. Berbeda di Indonesia yang masih diselilngi hujan. Tetapi semoga saja anak-anak bisa mempersiapkan dengan baik sehingga hal ini tidak akan menjadi kendala. Pertandingan ini paling menentukan. Kami harus serius agar mendapatkan poin,” kata Rully.

Babak kedua Pra-Olimpiade ini akan dijalani Timnas pada 1-9 April. Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Myanmar, Nepal, dan India. Setelah melawan India, Timnas dijadwalkan melawan Myanmar pada 6 April dan Nepal pada 9 April.

Semoga Timnas bisa meraih hasil positif dan mampu lolos ke Olimpiade 2020 ya, Millens. (IB09/E04)