Sony Pictures Ungkap Duduk Perkara Menjauhnya Spider-Man dari Marvel

Sony Pictures Ungkap Duduk Perkara Menjauhnya <em>Spider-Man</em> dari Marvel
Spider-Man. (Marvel)

Sony Pictures beberkan permasalahan mengenai kabar gagalnya negosiasi antara pihaknya dengan Disney dan Marvel Studios terkait waralaba. Hal itu memicu isu hengkangnya tokoh Spider-man dari MCU.

Inibaru.id – Belakangan ini beredar kabar mengenai Spider-Man yang keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Kabar ini dipicu lantaran adanya ketidaksepakatan dalam negosiasi antara Marvel Studios dan Sony Pictures. Menanggapi hal ini, Sony Pictures akhirnya buka suara.

Rumah produksi Sony Pictures menyebut Presiden Marvel Studios Kevin Feige nggak akan lagi menjabat sebagai produser film-film Spider-Man berikutnya.

Dalam pernyataan resmi yang Sony tulis di Twitter, mereka mengaku kecewa akan keputusan Disney. Namun, pihaknya akan tetap menghormati keputusan tersebut.

"Banyak berita hari ini tentang Spider-Man telah menyalahartikan diskusi baru-baru ini tentang keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba. Kami kecewa, tapi kami menghormati keputusan Disney untuk tidak mengizinkan Feige untuk tetap menjadi kepala produser dalam proyek live-action Spider-Man selanjutnya," tulis Sony Pictures di akun Twitter mereka, Rabu (21/8/2019).

Kendati demikian, mereka memahami banyaknya tugas Feige yang tengah menggarap proyek MCU phase 4.

"Kami berharap ini dapat berubah di masa depan, tetapi kami pahami bahwa banyak tanggung jawab baru yang diberikan Disney kepadanya (Feige) - termasuk semua properti Marvel yang baru ditambahkan - tidak memberikan waktu baginya untuk mengerjakan IP yang tidak mereka (Marvel) miliki," tulis Sony.

Ucapan terima kasih juga disampaikan pihak Sony dalam pernyataan tersebut. Mereka mengaku sangat menghargai dan berterima kasih atas bimbingan yang telah Feige berikan untuk mereka.

Dalam keterangan tersebut, Sony sama sekali nggak menyinggung mengenai Spider-Man yang akan tetap di MCU atau keluar. So, doakan saja mereka menemukan keputusan terbaik ya, Millens. (IB18/E04)