Gokil Banget! Sleeping Selfie Ini Jadi Tren Baru Gaya Foto di Instagram, Sudah Coba?

Sekitar 10 ribu pengguna di Instagram sudah mengunggah foto dengan tagar #SleepingSelfie.

Gokil Banget! Sleeping Selfie Ini Jadi Tren Baru Gaya Foto di Instagram, Sudah Coba?
Sleeping Selfie yang sedang tren di Instagram. (Foto: Instagram)

[15:59, 10/11/2017] Iksa Attok: Inibaru.id - Meskipun terlihat narsis, secara nyata foto selfie atau swafoto masih menjadi tren banyak orang. Dengan melakukan swafoto, maka kita pun bisa mendokumentasikan dan mengunggah berbagai kegiatan kita di media sosial.

Salah satu media sosial yang dijadikan "album foto" dari kegiatan sehari-hari banyak orang adalah Instagram. Yang menarik, kita bisa menemukan perubahan tren gaya foto di media sosial ini. Sebagai contoh, jika kita sebelumnya kerap melihat foto dengan gaya memunggungi kamera sembari memegang tangan pasangan atau gaya memegang kertas yang berisi pesan cinta saat berada di tempat dengan pemandangan alam yang indah, maka tren gaya foto terkini di Instagram adalah sleeping selfie atau swafoto sambil berpura-pura sedang tidur.

Baca juga: Tetap Liburan saat Waktu dan Bujet Pas-pasan

Untuk tren yang terbaru ini, kita bisa melihat orang yang bergaya seakan-akan sedang tidur dengan pulas di tempat tidur, sofa, meja, jok mobil, atau bahkan di tempat yang tidak lazim seperti taman dengan latar belakang kebun bunga yang sangat indah. Padahal, mereka sebenarnya tidak benar-benar tidur.

 

Entah siapa yang memulai tren sleeping selfie ini. Namun, kita bisa menemukan bahwa tagar sleeping selfie di Instagram cukup banyak diminati oleh warganet. Bagaimana tidak, sudah ada sekitar 10 ribu pengguna yang sudah mengunggah foto dengan tagar ini di Instagram.

Baca juga: 5 Titik Snorkeling Indonesia Rekomendasi Travel Blogger

Jika Anda juga tertarik untuk mengikuti tren foto terbaru ini, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa tips ini. Pertama, segeralah bersandar di tempat yang nyaman seperti tempat tidur dan rebahkanlah badan. Kemudian, ulurkan satu tangan ke atas untuk mengambil foto. Jika kita mampu mengambil foto yang menunjukkan bahwa kita seperti benar-benar tidur, maka kita tinggal mengunggahnya di Instagram dan melengkapinya dengan tagar #sleepingselfie. Bahkan bisa juga dengan duduk atau berdiri seperti yang dilakukan oleh teman kita satu ini dengan akun Instagram @pocounited_widiasmoko berikut. Yang penting kunci dari sleeping selfie adalah memejamkan mata.

Tak hanya bisa melakukannya di tempat tidur ataupun sofa, Anda juga bisa melakukan sleeping selfie di dalam pesawat atau kendaraan lain, seperti yang dilakukan oleh @paulmoldovan18 dan teman-temannya berikut:

Meskipun terlihat unik, ternyata banyak warganet yang menganggap tren ini sebagai hal yang aneh. Salah satunya adalah Hattie Gladwell, salah seorang jurnalis dari Metro. “Aku tidak mengerti tujuannya apa. Mungkinkah agar orang tahu bahwa kamu tetap terlihat cantik saat tidur?” ujar Hattie sebagaimana dilansir dari Kapanlagi.com (3/10/2017). (AW/SA)