Skandal Aborsi Aktor Hometown Cha-Cha-Cha Kim Seon Ho, Empat Iklan Langsung Hapus Fotonya

Skandal Aborsi Aktor Hometown Cha-Cha-Cha Kim Seon Ho, Empat Iklan Langsung Hapus Fotonya
Aktor Kim Seon Ho meminta maaf soal skandal aborsi yang menyeret namanya. (Twitter @CJnDrama)

Skandal pemaksaan aborsi kepada mantan pacar yang dilakukan aktor drama Korea (Drakor) Hometown Cha-Cha-Cha Kim Seon Ho berbuntut panjang. Empat brand langsung hapus fotonya di iklan-iklan yang sebelumnya memajang wajahnya. Apa saja, ya?

Inibaru.id – Aktor pemeran Hong Du Sik di drama Korea (Drakor) Hometown Cha-Cha-Cha Kim Seon Ho akhirnya angkat bicara terkait skandal aborsi Aktor K yang bikin geger Korea Selatan. Dia bahkan sampai mengeluarkan pernyataan resmi yang isinya adalah meminta maaf.

Dalam pernyataan resmi itu, Seon Ho secara tegas mengakui jika Aktor K yang memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi karena hamil adalah dirinya.

Dalam pernyataan resmi ini, dia mengaku meminta maaf atas segala kesalahan yang dia lakukan dan lambatnya mengeluarkan pernyataan. Dia mengaku ketakutan saat rumor tentang Aktor K mulai viral sehingga baru berani angkat bicara sekarang.

Dia mengaku nggak memberikan sikap dan perhatian yang baik terhadap mantan pacarnya. Bahkan, dia belum menemuinya untuk meminta maaf secara langsung. Meski begitu, Kim Seon Ho mengaku bakal segera melakukannya meski sedang menunggu waktu yang tepat untuk melakukannya.

Lewat pernyataan resminya itu, dia meminta maaf terlebih dahulu kepada mantan pacarnya. Dia juga meminta maaf kepada orang-orang yang selama ini mendukungnya karena telah mengecewakan dan menyebabkan munculnya masalah.

Aku ingin meminta maaf kepada semua orang yang sudah terluka. Aku tahu tulisan ini nggak bakal bisa menyentuh semua orang. Tapi aku mengungkapkan perasaanku dengan tulus,” tulis Kim Seon Ho di pernyataan resminya.

Agensi yang menaungi Kim Seon Ho, SALT Entertainment juga ikut mengeluarkan permintaan maaf terkait dengan skandal ini, khususnya pada orang-orang yang telah dikecewakan atau disakiti.

Sejumlah iklan yang dibintangi Kim Seon Ho pun segera menghapus fotonya di iklan-iklan tersebut usai skandal ini. Iklan-iklan tersebut adalah Domino's Pizza Korea, Canon Korea, Food Bucket, dan Le Roche-Posay.

Nggak hanya Kim Seon Ho, agensinya juga ikut meminta maaf.
Nggak hanya Kim Seon Ho, agensinya juga ikut meminta maaf.

Awal Rumor Aborsi Aktor K yang Menyeret Nama Kim Seon Ho

Jadi, detail tentang kasus aborsi Aktor K berawal dari pernyataan seorang perempuan dengan inisial A yang mengaku mantan pacar aktor tersebut. A mengaku berhubungan dengan Aktor K sejak awal 2020 lalu mengetahui dirinya hamil pada Juli 2020. Sayangnya, saat diperiksakan ke dokter, badan A dianggap lemah untuk mengandung dan jika sampai diaborsi, dikhawatirkan A nggak bisa punya anak lagi.

Nah, Aktor K justru tetap memaksa A untuk melakukan aborsi. Aktor K mengaku bakal harus membayar ganti rugi kontrak dengan nilai luar biasa, yakni 900 juta Won atau lebih dari Rp 10 miliar jika sampai skandal ini terkuak. A pun akhirnya memutuskan untuk melakukannya.

Sayangnya, soal pengakuan ganti rugi kontrak ini ternyata nggak pernah ada. Bahkan, Aktor K nggak begitu banyak membantu biaya rumah sakit. A pun sampai mengeluarkan bukti foto-foto kuitansi yang harus dia bayarkan untuk aborsi dan urusan kesehatan lainnya.

Hubungan Aktor K dan A semakin memburuk. Janji aktor K untuk menikahi A pun nggak pernah terjadi. A pun mengeluhkan Aktor K sebagai pribadi yang kejam sekaligus dingin, sangat kontras dengan pandangan banyak orang sejak kariernya di dunia hiburan semakin cemerlang.

Duh, kamu ngefans dengan aktor Kim Seon Ho nggak, nih, Millens? Kecewakah? (Kum/IB09/E05)