Bebas, Siti Aisyah Segera Pulang ke Indonesia

Bebas, Siti Aisyah Segera Pulang ke Indonesia
Siti Aisyah bebas. (AFP/ Mohd Rasfan)

Setelah ditangkap dan ditahan otoritas Malaysia sejak Februari 2017, Siti Aisyah dinyatakan bebas. Dia sempat dituduh debagai dalang pembunuhan Kim Jong Nam.

Inibaru.id – Siti Aisyah, Warga Negara Indonesia yang dituduh sebagai dalang pembunuhan Kim Jong Nam dinyatakan bebas, Senin (11/3/2019). Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana mengatakan dakwaan terhadap Aisyah dicabut karena nggak ada bukti terkait tuduhannya.

“Kita akan segera memulangkannya ke Indonesia. Kalau bisa hari ini, kita akan pulangkan hari ini juga,” ungkap Rusdi di Mahkamah Tinggi Shah Alam Malaysia seperti ditulis Medcom.id, Senin (11/3).

Rusdi Kirana, Dubes RI untuk Malaysia. (Medcom.id/Marcheilla Ariesta)

Sebelum ini, Aisyah dituduh terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Jim Jong Un. Aisyah dituduh menyerang Kim Jong Nam dengan menggunakan racun VX. Atas tuduhan itu, Aisyah ditangkap pihak otoritas Malaysia pada 15 Februari 2017 lalu.

Kini, perempuan asal Banten itu berada di KBRI Kuala Lumpur untuk mengurus administrasi sebelum dipulangkan ke Indonesia. Jika nggak ada aral melintang, Aisyah bersama rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusumah pada pukul 16.00 WIB.

Semoga nggak adalagi perseteruan antara Tenaga Kerja Indonesia dan negara rantauan lagi ya, Millens. (IB10/E04)