Lakukan Hal Ini Biar Sinyalmu Tetap Kencang Meski di Pelosok

Lakukan Hal Ini Biar Sinyalmu Tetap Kencang Meski di Pelosok
Susah mendapatkan sinyal di desa. (Infoptg.xyz)

Banyak orang yang frustrasi saat berada di desa karena tidak menemukan sinyal untuk ponselnya. Dengan trik ini, kamu bisa mendapatkan sinyal dengan mudah meski di desa.

Inibaru.id - Mudik ke kampung halaman memang menyenangkan karena kamu bisa bertemu dengan keluarga atau teman-teman lama. Namun, mood-mu bisa berubah seketika saat sinyal di ponselmu hilang. Nggak hanya membuatmu sulit untuk berkirim pesan, sinyal yang hilang juga membuatmu nggak bisa berselancar di internet.

Viva.co.id, Sabtu (8/7/2018), menulis cukup banyak orang yang frustrasi karena sulit mendapat sinyal saat berada di desa atau daerah terpencil. Bahkan ada yang mesti keluar rumah, naik pohon, dan naik atap rumah demi mencari sinyal. Nah, agar sinyalmu tetap nyantol meski sedang berada di desa, ada beberapa cara nih, Millens.

Jika kamu memakai ponsel berbasis android, pilihlah menu pengaturan atau setting. Setelah itu, pilih wireless & networks. Selanjutnya, pilihlah jaringan seluler atau mobile networks, dan kemudian pilih jaringan yang tersedia. DI sana, kamu disodorkan dengan beberapa pilihan seperti 2G, 3G, atau 4G.

Ada baiknya kamu memilih 2G only karena kamu berada di desa atau daerah terpencil. Dengan cara ini, ponselmu akan fokus mencari sinyal 2G saja dan tidak mudah berpindah-pindah ke jenis sinyal lainnya.

Memang saat kamu memilih 2G only, jaringan akan terasa lebih lambat. Kamu juga bakal kesulitan untuk mengunduh file dengan ukuran yang besar. Namun, dengan memilih tipe tersebut, kamu masih bisa menggunakan aplikasi percakapan seperti BBM, Whatsapp, Line, dan lain-lain dengan mudah.

Jika cara ini tidak berhasil, cobalah untuk bertanya kepada keluarga atau warga sekitar tentang provider jaringan apa yang terbaik di daerah tersebut. Sebagai informasi, beberapa provider masih belum bisa mencakup daerah terpencil. Jadi, bila kamu memakai provider selain provider yang tersedia di situ pasti kamu akan kehilangan sinyal. Ada baiknya kamu menyiapkan provider cadangan yang memiliki jaringan lebih luas saat mudik di kampung halaman.

Semoga bermanfaat, Millens. Selamat bermudik ria. (IB09/E04)