Singkirkan Atletico Madrid, Juventus Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Juventus menang 3-0 di kandang sendiri melawan Atletico Madrid. Mereka pun unggul agregat 3-2 dan berhak lolos ke babak perempat final.

Singkirkan Atletico Madrid, Juventus Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Atletico Madrid, dia jadi penyelamat pertandingan. (Si)

Inibaru.id – Ditargetkan mencetak dua gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan, Juventus justru mampu mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2019. Otomatis, mereka pun lolos ke babak perempat final.

Medcom.id, Rabu (13/3/2019) menulis, Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan memborong tiga gol sekaligus ke gawang Jan Oblak. Dua gol berasal dari sundulan dan satu gol berasal dari titik penalti di menit-menit akhir pertandingan.

Sementara itu, Atletico seperti kehilangan akal saat bermain dan nggak mampu berbuat apa-apa selain bertahan. Meski memasang dua penyerang di pertandingan ini, yakni Alvaro Morata dan Antoine Griezmann, tidak ada satu pun tendangan tepat sasaran yang mampu dibuat Atletico.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku timnya memang pantas tersingkir. Menurut Simeone, Juventus tampil luar biasa, sementara timnya justru bermain sangat buruk dan melakukan banyak kesalahan.

Namun, Simeone nggak mau menyalahkan pemain-pemainnya. Mantan gelandang Argentina itu mengatakan strategi yang diterapkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri mampu memaksa para pemainnya melakukan banyak kesalahan.

“Juventus bermain lebih baik dari kami dan pantas mendapatkan kemenangan. Mereka terus mendorong kami ke belakang. Anda harus memberi selamat jika memang lawan bermain seperti itu,” ungkap Simeone sebagaimana ditulis situs resmi UEFA.

“Kami membuat banyak kesalahan dan mereka bermain lebih baik secara taktik. Karena alasan inilah mereka bisa memenangi pertandingan,” lanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Juventus unggul agregat 3-2 atas Atletico dan berhak melaju ke babak perempat final. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Spanyol hanya tinggal berharap pada satu-satunya wakil yang tersisa, yakni Barcelona. Sebelum ini, Real Madrid juga telah kandas setelah secara mengejutkan dibantai Ajax Amsterdam dengan skor 4-1 pekan lalu.

Hm, kira-kira siapa ya yang bakal memenangi Liga Champions tahun ini, Millens? (IB09/E04)