Sinar Mas Land dan Menkominfo Salurkan Bantuan Ke Mahasiswa 3T dan Panti Asuhan

Sinar Mas Land dan Menkominfo Salurkan Bantuan Ke Mahasiswa 3T dan Panti Asuhan
Sinar Mas Land dan Menkoinfo salurkan bantuan ke para mahasiswa 3T dan panti asuhan. (Dok. Sinar Mas Land)

Perusahaan properti Indonesia Sinar Mas Land bersama dengan Menkominfo menyalurkan 500 paket bantuan pada mahasiswa unggulan 3T dan panti asuhan. Harapannya, bantuan tersebut dapat meringankan beban korban terdampak Covid-19. Khususnya bagi pihak-pihak yang kurang mendapat sorotan.

Inibaru.id – Sinar Mas Land bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia memberikan bantuan kepada mahasiswa unggulan 3T (mahasiswa rantau yang berasal dari wilayah Indonesia Terluar, Terdepan, dan Tertinggal). Para mahasiswa itu tengah menempuh pendidikan Perguruan Tinggi di Jakarta. Nggak hanya itu, bantuan juga diberikan pada anak-anak panti asuhan binaan Menkominfo

Tali kasih yang diberikan berupa 500 paket bantuan yang berisi beras, mi instan, sarden, minyak goreng, sirup, minuman kemasan, dan makanan ringan. Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat No.9 Jakarta  pada Senin (8/06/2020).

Tujuan dari program ini untuk meringankan beban para mahasiswa rantau yang berasal dari Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. Sinar Mas Land juga berkomitmen untuk membantu mereka yang tinggal di panti asuhan.

Menkominfo berikan bantuan secara simbolis. (Dok. Sinar Mas Land)
Menkominfo berikan bantuan secara simbolis. (Dok. Sinar Mas Land)

Menkominfo Johnny G Plate menyerahkan bantuan tersebut sambil disaksikan oleh Managing Director President Office Sinar Mas Saleh Husin, Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe dan Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land. Sementara itu, penyerahan bantuan pada panti asuhan binaan Kemenkominfo diserahkan oleh Managing Director President Office Sinar Mas Saleh Husin dan disaksikan oleh Johnny G Plate.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka di saat pandemi Covid-19,” kata Dhony dalam siaran persnya.

Penyerahan bantuan tersebut menjadi rangkaian program corporate social responsibility (CSR) perusahaan sekaligus program gerakan kemanusiaan dari Sinar Mas Land. Salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia itu menggandeng tokoh masyarakat seperti Rano Karno dan Andi F Noya untuk ikut serta mendistribusikan bantuan pada warga terdampak Covid-19 di berbagai wilayah.

Sinar Mas Land Bantu Pemerintah Ringankan Para Korban Covid-19

Dukungan Sinar Mas Land dalam mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan dengan cukup masif seperti memberikan bantuan alat kesehatan, bahan pangan, bahan vitamin, dan lain-lain. Selain itu, Sinar Mas Land juga memberikan 25.000 rapid test kit untuk Kementerian Kesehatan, pemerintah daerah, dan instansi terkait.

Perusahaan bekerjasama pula dengan Homecare 24 untuk menyelenggarakan 2.000 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru. Selain itu, perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.  

Bantuan berupa bahan pangan. (Dok. Sinar Mas Land)
Bantuan berupa bahan pangan. (Dok. Sinar Mas Land)

Sinar Mas Land juga mendistribusikan masker kain ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang.

Selain itu, Sinar Mas Land telah mendistribusikan sekitar 210 ribu liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar Kota Deltamas Karawang Barat, dan wilayah Tangerang Raya. Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga telah disalurkan ke warga yang ada di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, serta KIIC Karawang.

Pada Bulan Suci Ramadan lalu, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur'an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan.

Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Perusahaan mendistribusikan pula bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang. Selain itu, 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E juga telah didistribusikan.

Semoga banyak pihak lagi membantu korban terdampak dan pandemi Covid-19 segera berlalu ya, Millens! (MG26/E07)