SIM Gaib Ini Sukses Bikin Polisi Kebingungan

Ternyata, ada banyak orang yang mengaku memiliki SIM 'Gaib' seperti ini

SIM Gaib Ini Sukses Bikin Polisi Kebingungan
Wujud SIM Gaib yang membuat heboh warganet. (Satlantas Rembang)

Inibaru.id – Saat mengemudi, setiap pengendara tentu harus selalu membawa Surat Izin Mengemudi (SIM). Tak hanya SIM, saat ada pemeriksaan dari pihak kepolisian, kita biasanya juga diminta menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) agar tidak terkena tilang.

Sebuah kejadian yang cukup unik terjadi di Rembang, Jawa Tengah, saat aparat kepolisian melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan. Ada salah seorang pengemudi yang justru menunjukkan "SIM Gaib" dan sukses membuat bingung aparat.

Ini sama sekali tidak terkait dengan hal yang mistis, namun, SIM yang masih sah ini ternyata datanya sudah benar-benar hilang karena tergerus sehingga tidak bisa dibaca lagi.

Baca juga:
Jadi WNI Atas Kemauan Sendiri
Pesona Kevin Lilliana Hingga Dinobatkan Sebagai Miss International 2017

Kejadian ini viral di media sosial setelah akun Instagram @satlantasrembang mengunggah foto pada Selasa, 24 Oktober 2017. Dalam unggahan ini, terlihat seorang aparat kepolisian menunjukkan foto SIM yang hampir seluruh data keterangan penggunanya sudah tergerus dan hilang. Nama pemilik atau bahkan masa berlaku SIM tersebut sudah tidak bisa lagi dibaca dan hanya tersisa tulisan Surat Izin Mengemudi (Driving Lisence).

“Maaf Pak, kami bukan malaikat yang bisa baca SIM Anda jika SIM-nya seperti ini,” tulis pemilik akun di unggahan foto tersebut.

Kejadian unik ini sontak langsung memancing ribuan komentar dari warganet. Ada warganet yang menebak-nebak bagaimana bisa data pada SIM tersebut bisa hilang. Ada yang ikut protes karena menganggap kualitas SIM yang buruk menjadi pemicu hilangnya data pada SIM tersebut. Bahkan, ada yang langsung menyebut SIM tersebut khusus untuk berkendara di alam gaib. Berikut adalah beberapa komentar warganet pada foto unggahan tersebut yang bisa mengundang gelak tawa.

Baca juga:
Tenun Sumba Menginspirasi Karya Terbaru Biyan Wanaatmadja
Pesta Diskon pada Hari Jomblo

“Gak sengaja kecuci itu Pak,” tulis akun @azkamaulana_2014.

"SIM alam gaib itu," tulis akun @tomyhaji12355.

"Joss Pak, yang punya itu cerdik. Dia nemu SIM terus diamplas, trus diaku miliknya," tulis akun @anak_kecil_yang_menuju_dewasa.

"Maaf, saya juga mengalami hal serupa. SIM saya jadi pudar sampai buram. Apa memang kualitasnya sekarang kurang bagus ya?" protes akun @yukou_sa.

Tak hanya komentar-komentar yang kocak, ada sebagian warganet yang bertanya apa yang harus warga lakukan jika mengalami hal yang sama mengingat data pada SIM memang cenderung mudah memudar. (AW/SA)