5 Sikap Ini Pelihara Karakter Baikmu

5 Sikap Ini Pelihara Karakter Baikmu
Murah senyum menjadi satu sifat baik yang perlu kamu pertahankan. (keywordsking.com)

Menjaga hubungan sosial yang harmonis nggak bisa dilepaskan dari sifat-sifat baik yang dimiliki oleh manusia. Walaupun manusia mempunyai sifat baik sebagai bawaan dari lahir, tapi ada beberapa kiat yang perlu kamu ketahui untuk memelihara sifat baikmu.

Inibaru.id - Setiap orang dilahirkan dengan sifat baik. Masalahnya, adanya pengaruh lingkungan bisa saja membuat sifat baik tersebut hilang. Nah biar sifat baikmu terus terjaga, yuk simak tips berikut ini;

Ceria di Depan Orang Lain

Meskipun kamu sedang sedih ataupun galau, nggak perlu menampakkannya di depan orang lain agar mood lawan bicaramu bagus. Tetaplah ceria dan berikan aura positif sehingga percakapan terasa menyenangkan.

Bersikaplah Lembut

Sikap lemah lembut seseorang kan membuat lawan bicara merasa nyaman berbicara kepadamu, Millens. Orang yang bersikap lembut juga lebih mudah diterima oleh orang lain, tapi bersikaplah lembut kepada semua orang ya, jangan hanya bersikap lembut kepada orang yang lebih tua.

Pujilah Seperlunya

Berilah pujian secukupnya yang dapat memberikan motivasi kepada orang lain. Hal ini bisa bikin orang lain lebih bersemangat dan memberikan energi positif, lo. Tapi jangan sampai pujianmu berlebihan ya, bisa-bisa terlihat nggak tulus.

Jangan Menghakimi

Menghakimi tentu nggak dibenarkan ya, Millens. Siapa tahu, dia memang nggak mengetahui bahwa hal yang dia lakukan itu salah. Lebih baik hindari hal yang bisa memicu pertikaian seperti justifikasi dan arahkan ke hal-hal yang bersifat positif.

Jangan Egois

Menyingkirkan keegoisanmu dan memahami orang lain dari sudut pandang mereka ini sangat penting dalam bergaul lo. Dengan begini kamu bisa memahami apa yang diinginkan orang lain.

Setelah tahu lima trik yang bisa kamu terapkan agar sifat baikmu tetap terpelihara, bisa langsung kamu mulai dari sekarang ya, Millens. (IB27/E05)