Sigap Respon Wabah Corona, PSIS Semarang Dipuji Ketua PSSI

Sigap Respon Wabah Corona, PSIS Semarang Dipuji Ketua PSSI
PSIS Semarang mendapat pujian dari Ketua PSSI. (Inibaru.id/ Audrian F)

PSIS Semarang menuai respon positif dari Ketua Umum PSSI Irwan Bule karena dinilai melakukan langkah sigap dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Apa saja yang sudah mereka lakukan?

Inibaru.id - Ketua umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan memuji beberapa klub Shopee Liga 1 karena dinilai melakukan gerak cepat dalam merespon wabah penyebaran corona. Perkataan Iriawan atau yang lebih akrab disapa Irwan Bule tersebut terlontar pada Rabu (25/3/2020). Salah satu klub yang mendapat sanjungan adalah PSIS Semarang.

"Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial tim," puji Iwan Bule.

Memang apresiasi dari Irwan Bule tersebut bukanlah omong kosong belaka. Sejak mulai mencuatnya wabah virus corona di Indonesia, Tim Kesehatan PSIS yang dipimpin oleh dr Alfan Nur Ashyar, mengambil langkah sigap.

Tim kesehatan yang dipimpin oleh dr Alfan Nur Ashyar melakukan langkah sigap dalam mengontrol kesehatan pemain saat corona mulai mewabah. (Inibaru.id/ Audrian F) <br>
Tim kesehatan yang dipimpin oleh dr Alfan Nur Ashyar melakukan langkah sigap dalam mengontrol kesehatan pemain saat corona mulai mewabah. (Inibaru.id/ Audrian F)

Selain edukasi dalam pertanding kandang PSIS Semarang langsung diterapkan pembatasan interaksi antarpemain dengan fans. Usai pertandingan dengan Arema Fc, PSIS langsung menyelenggarakan latihan secara tertutup. Nggak lupa pemberian vaksi dan vitamin sebelum WFH juga terjadwal.

Pujian penggede PSSI tersebut dibalas ucapan terima kasih oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

“Kami atas nama manajemen PSIS mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat apabila Pak Ketum PSSI mengapresiasi,” tutur Yoyok Sukawi, Jumat (27/3).

Yoyok mengaku kalau tindakan cepat itu diambil juga nggak lepas dari imbauan Irwan Bule kepada klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020 akan bahaya corona.

Kalau menurutmu, langkah-langkah yang diambil PSIS sudah tepat belum? (IB28/E05)