Sidang Pleno Konferwil II Antar Nurkholis Jadi Ketua AMSI Jateng

Sidang Pleno Konferwil II Antar Nurkholis Jadi Ketua
AMSI Jateng
Nurkholis memberikan pidato seusai dipilih secara aklamasi sebagai Ketua AMSI Jateng. (AMSI Jateng)

Sidang Pleno Pemilihan Pengurus AMSI Jateng dalam Konferwil II yang berlangsung di Semarang antarkan Pemimpin Redaksi Berita Jateng Nurkholis sebagai ketua asosiasi media digital untuk wilayah Jateng tersebut.

Inibaru.id – Sidang pleno pemilihan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) II yang berlangsung di Hotel Pesonna Semarang, Sabtu (28/11/2020) lalu, menjadikan A Nurkholis (Beritajateng.net) sebagai Ketua AMSI Jateng periode 2020-2023.

Sidang pleno dipimpin oleh Ketua Dewan Penasehat AMSI Pusat cum CEO Tirto.id Sapto Anggoro, yang didampingi Ketua AMSi Jateng Suwarmin (Solopos.com) dan anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO) AMSI Pusat, Luky Lokononto.

Nurkholis dipastikan terpilih secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya, Suwarmin. Bersama Rini Yustiningsih (Solopos.com) yang sebagai Sekretaris AMSI Jateng, kedua pengurus terpilih ini selanjutnya akan menyusun kelengkapan struktur kepengurusan.

Sidang pemilihan pengurus merupakan acara inti dari Konferwil II yang diikuti 22 media siber se-Jateng. Selain itu, sidang juga memutuskan susunan keanggotakan Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO). BPPO diketuai Suwarmin serta beranggotakan Deka Hendratmanto (Murianews.com) dan Gus Wahyu (Mataairradio.com).

“Salah satu program kerja yang di depan mata AMSI Jateng yakni bagaimana menjadikan anggota AMSI Jateng lolos verifikasi Dewan Pers,” tegas Nurkholis dalam sambutannya. “Mohon dukungannnya teman-teman anggota AMSI Jateng!”

Konferwil II AMSI Jateng dibuka Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dan turut dihadiri Ketua Dewan Penasehat AMSI Sapto Anggoro, Ketua AMSI Jatim Arif Rahman, dan Anggota BPPO AMSI Pusat Luky Lokonoto. (IB04/E03)