Siapa yang Layak Menjadi Pemain Terbaik Liga 1?

Tidak ada satupun pemain Indonesia yang masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1

Siapa yang Layak Menjadi Pemain Terbaik Liga 1?
Paulo Sergio Bhayangkara FC, Salah satu nominasi Pemain Terbaik Liga 1 (Goal)

Inibaru.id – Kompetisi Liga 1 Indonesia 2017/18 akan segera berakhir. Tak hanya perebutan gelar juara yang akhirnya digenggam Bhayangkara FC setelah mengalahkan Madura United 3-1, penobatan Pemain Terbaik Liga 1 juga tidak boleh kita lewatkan.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), telah membentuk Technical Study Group (TSG) yang menentukan tiga pemain yang menjadi nomine pemain terbaik liga. Semuanya adalah pemain asing yakni Willem Jan Pluim dari PSM Makassar, Paulo Sergio Moreira Goncalves dari Bhayangkara FC, dan Sylvano Comvalius dari Bali United. Pengumuman Pemain Terbaik Liga 1 akan dilakukan pada malam penghargaan pada 20 November 2017.

Baca juga:
Dua Jokowi KW Ikut Hadiri Resepsi Kahiyang
Beringin Kurung di Alun-alun Banjarnegara Tumbang, 1 Tewas 6 Luka-Luka

Cukup sulit menentukan mana yang terbaik dari ketiga pemain tersebut mengingat performa ketiganya sepanjang kompetisi Liga 1 sangatlah konsisten. Direktur Teknik PSSI yang juga anggota dari TSG PT LIB, Danurwindo, menyebutkan bahwa tim juri akan memperhitungkan besarnya kontribusi pemain pada tim. Selain itu, ada banyak pertimbangan lain untuk menentukan siapa pemain terbaik Liga 1.

“Pemain terbaik pun harus memberikan dampak positif bagi tim, mampu tampil konsisten di level teratas, memiliki leadership, semangat dan antusias tim, menjadi role model tim, dan membawa timnya ke puncak prestasi,” ucap Danurwindo sebagaimana dikutip dari Liputan6 (8/11/2017).

Tak hanya menentukan siapa saja kandidat Pemain Terbaik Liga 1, TSG juga sudah menentukan nomine Pemain Muda Terbaik Liga 1, yani Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta, Septian David Maulana dari Mitra Kukar, dan Muhammad Arfan dari PSM Makassar. (AW/SA)