Siapa Saja yang Berpeluang Juara di Indonesia Open 2019?

Siapa Saja yang Berpeluang Juara di Indonesia Open 2019?
Jonatan Christie, andalan Indonesia di ajang Indonesia Open 2019 (Blibli)

Indonesia Open 2019 dibuka hari ini, Selasa (16/7/2019). Siapa saja wakil Indonesia yang berpeluang meraih gelar juara? Berikut adalah beberapa prediksinya.

Inibaru.id – Mulai hari ini, Selasa (16/7/2019) gelaran ajang bulu tangkis Indonesia Open 2019 resmi dibuka. Siapa saja atlet Tanah Air yang berpotensi mendapatkan gelar juara tahun ini?

Kabid Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti hanya menargetkan satu gelar bagi wakil Indonesia. Menurut Susy, target ini cukup aman namun juga realitstis. Hanya saja, Susy menyebut Indonesia sebenarnya berpeluang untuk meraih lebih dari satu gelar, apalagi para atlet bermain di kandang sendiri sehingga pasti akan mendapatkan kekuatan tambahan dari para pendukung yang cukup militan.

Berikut adalah prediksi juara dari berbagai nomor di Indonesia Open 2019.

Tunggal Putra

Tiga wakil Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Tommy Sugiarto menjadi harapan utama di tunggal putra. Hanya saja, di babak pertama, Tommy harus melawan pemain andalan Tiongkok, Chen Long. Jonatan berada di unggulan keenam dan Ginting berada di unggulan ketujuh.

Beberapa pemain unggulan yang bisa menghadang mereka adalah Chou Tien Chen, Lin Dan, Jan O Jorgensen, Kento Momota, dan lain-lain.

Tunggal Putri

Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung sepertinya sulit meraih gelar juara, namun mereka masih bisa berusaha untuk melaju sejauh mungkin. Sayang, Fitriani langsung berhadapan dengan unggulan kedua, Chen Yufei dan Gregoria berada di blok yang sama dengan Ratchanok Intanon dan Tai Tzu Ying yang dikenal sulit dikalahkan.

Wakil tunggal putri lainnya, Russelli Hartawan serta Lyanni Mainaky juga sudah harus melawan atlet papan atas di babak awal.

Ganda Putra

Harapan utama untuk meraih gelar juara ada di kategori ganda putra. Tiga ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam unggulan teratas untuk menjuarai kategori ini.

Bahkan, ada potensi untuk terjadi All Indonesian Final di kategori ini, asalkan wakil Indonesia mampu mengalahkan wakil-wakil dari negara lainnya.

Ganda Putri

Greysia Polli/Apriyani Rahayu kembali menjadi harapan Indonesia di kategori ganda putri. Sayang, mereka mendapatkan hasil undian yang kurang menguntungkan. Wakil lainnya, Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta juga diharapkan bisa berbicara banyak di turnamen ini.

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva serta Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi andalan di kategori ganda campuran. Hasil undian juga cukup menguntungkan bagi kedua pasangan ini. Sementara itu, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktabiva juga berpeluang untuk membuat kejutan.

Semoga saja target juara ini bisa tercapai, ya Millens. Kalau bisa malah lebih banyak, ya. Semangat atlet-atlet Indonesia! (IB09/E04)