Tim-tim yang Akan Bertarung di Semifinal Piala Presiden 2018

Berbeda dengan babak sebelumnya, babak semifinal Piala Presiden 2018 akan memakai sistem dua leg untuk menentukan siapa yang nantinya berhak melaju ke babak final.

Tim-tim yang Akan Bertarung di Semifinal Piala Presiden 2018
Piala Presiden 2018. (Viva.co.id)

Inibaru.id – Millens mengikuti ajang Piala Presiden 2018? Meskipun hanya dianggap sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 dimulai, persaingan di salah satu kompetisi sepak bola bergengsi di Tanah Air ini cukup ketat lo. Sebanyak empat tim elite sepak bola Indonesia siap beraksi, yakni Sriwijaya FC, PSMS Medan, Bali United, dan Persija Jakarta.

Sriwijaya FC mencapai babak ini setelah mengandaskan perlawanan Arema Malang dengan skor cukup telak 3-1. Sementara, Persija Jakarta yang sedang "berbulan madu" dengan striker ganasnya, Marco Simic, mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Bali United, klub yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat juara Piala Presiden 2018 lolos dari lubang jarum setelah memenangi adu penalti 7-6 melawan Madura United setelah skor bertahan sama kuat 2-2 pada waktu normal.

Kejutan justru muncul setelah PSMS Medan, tim legendaris yang sempat lama menghilang dari kasta tertinggi sepak bola Tanah Air, mengalahkan tim legendaris lain yang juga sedang bangkit dari tidurnya, Persebaya Surabaya, dengan skor 3-2.

Baca juga:
Menguak Misteri di Balik "Rock Balancing"
Tahun Baru Imlek: Barongsai yang Mampu Satukan Perbedaan

Kandang-Tandang

Laga semifinal nantinya akan menggunaakn sistem kandang dan tandang. Laga pertama bakal dilangsungkan pada 10 Februari 2018, sementara leg kedua dilangsungkan pada 13 Februari 2018.

PSMS Medan dan Sriwijaya FC mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah di laga pertama. Pemenang dari babak semifinal ini akan berhadapan di partai puncak yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 17 Februari 2018.

Seperti ditulis Cnnindonesia.com, Minggu (4/2/2018), Stefano "Teco" Cugurra yang merupakan pelatih Persija Jakarta mengaku siap menghadapi laga semifinal melawan PSMS Medan. Hanya saja, pada semifinal kedua nantinya, tim Macan Kemayoran akan memakai tim pelapis karena memilih untuk berkonsentrasi pada laga Piala AFC 2018 yang digelar persis sehari kemudian, yakni 14 Februari 2017.

Baca juga:
Deteksi Dini Penyakit pada Sapi dengan Pemindai Wajah Sapi
Tembus 3 Juta Penonton, Sekuel "Dilan" Akan Tayang Tahun Depan

“Lebih penting Piala AFC. Persija sudah 16 tahun tidak bermain di kompetisi level Asia, kan? Saya mau Persija berprestasi di Piala AFC,” ucap Teco.

Sementara itu, gelandang Bali United, Muhammad Taufiq memastikan bahwa timnya sudah siap menghadapi laga semifinal melawan Sriwijaya FC demi mewujudkan target gelar juara. (AW/GIL)