Berikut Daftar Tim yang Lolos Semifinal Liga Champions 2018/2019

Tottenham dan Liverpool menjadi dua tim terakhir yang masuk babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Siapa saja tim lain yang lolos?

Berikut Daftar Tim yang Lolos Semifinal Liga Champions 2018/2019
Striker Spurs, Fernando Llorente merayakan gol yang sukses dilesatkan ke gawang Manchester City. (Washingtonpost)

Inibaru.id – Pertandingan babak perempat final Liga Champions 2018/2019 baru saja berakhir Kamis (18/4/2019). Dua tim dari Inggris, Tottenham Hotspurs dan Liverpool memastikan diri menemani dua semifinalis lainnya, Barcelona dan Ajax Amsterdam. Mereka pun harus saling jegal demi mencapai babak final.

Kejutan besar dibuat Ajax Amsterdam. Salah satu dari tiga tim raksasa Liga Belanda ini nggak disangka mampu menyingkirkan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo, juara Liga Champions tiga tahun terakhir. Sebagaimana saat menundukkan Real Madrid di perdelapan final, Ajax juga tampil garang sehingga mampu menang 2-1 di kandang Juventus. Hal ini membuat Ajax unggul agregat gol 3-2.

Di pertandingan lain yang berlangsung Rabu (17/4) dini hari, Barcelona membuat Manchester United tak berdaya dan mampu menang tiga gol tanpa balas. Ditambah dengan hasil kemenangan 1-0 di kandang Manchester United di leg pertama, Barcelona pun unggul agregat 4-0.

Pertandingan seru berlangsung antara Manchester City dengan Tottenham Hotspurs. Nggak hanya banjir gol, pertandingan ini juga dilengkapi dengan drama dibatalkannya gol Raheem Sterling di babak injury time leg kedua. City memang mampu unggul 4-3 atas Spurs, tapi mereka kalah 0-1 di White Hart Lane di leg pertama sehingga kalah agresivitas gol tandang.

Kemenangan Liverpool 2-0 di leg pertama atas wakil Portugal, FC Porto membuat mereka tampil lebih santai di leg kedua. Mereka bahkan mampu kembali menang dengan skor telak 1-4. Hal ini membuat Liverpool secara keseluruhan unggul agregat gol 6-1.

Babak semifinal akan mempertemukan Barcelona dan Liverpool. Kedua tim tersebut tampil atraktif musim ini sehingga diperkirakan bakal menyajikan pertandingan yang seru. Sementara itu, Spurs dan Ajax juga sama-sama tampil sebagai kejutan yang mampu melaju cukup jauh di ajang Liga Champions tahun ini.

Kira-kira, siapa saja yang bakal masuk final nih, Millens? (IB09/E04)