Siapa Saja Peraih Grammy Awards Terbanyak dalam Sejarah?

Siapa Saja Peraih Grammy Awards Terbanyak dalam Sejarah?
U2 memenangi lebih dari 22 penghargaan Grammy Awards. (lasvegasweekly.com)

Terdapat beberapa musikus yang cukup beruntung memenangi Grammy Awards hingga lebih dari 20 kali. Siapa saja mereka?

Inibaru.id – Grammy Awards 2019 sedang diadakan di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (10/2/2019) waktu setempat. Ajang ini disebut-sebut sebagai penghargaan paling bergengsi bagi musikus di seluruh dunia. Menariknya adalah, banyak musisi yang ternyata memenanginya nggak sekali atau dua kali saja, melainkan hingga puluhan kali.

Idntimes, Senin (11/2) menulis beberapa musikus yang sudah meraih Grammy Awards hingga lebih dari dua puluh kali. Siapa sajakah mereka?

  1. Georg Solti

Georg Solti. (closerweekly.com)

Namanya mungkin kurang familiar bagi penikmat musik tanah air. Namun, Georg Solti adalah pemegang rekor peraih Grammy Awards dengan 31 penghargaan. Salah satu yang paling bergengsi adalah Best Opera Recording.

  1. Quincy Jones

Quincy Jones. (Pitchfork.com)

Quincy Jones telah meraih 27 penghargaan Grammy Awards. Hebatnya, kategori musik yang dimenangkannya bervariasi dari pop, jazz, R&B, hingga musik rap.

  1. Alison Krauss

Alison Krauss. (dirtroadanthems.com)

Musikus wanita paling sukses di Grammy Awards ini menggondol 27 penghargaan selama 30 tahun menggeluti dunia musik. Hmm

  1. Pierre Boulez

Pierre Boulez. (prensalibre.com)

Grammy Awards nggak hanya diberikan kepada musikus populer lo. Buktinya, Pierre Boulez yang menjadi komposer selama 20 tahun ini mendapatkan 26 penghargaan di ajang ini.

  1. Stevie Wonder

Stevie Wonder. (Grunge.com)

Sebanyak 25 penghargaan Grammy Awards yang didapatkan Stevie Wonder bahkan sampai dibuat acara televisi khusus berjudul “Stevie Wonder: Song in The Key of Life – An All Star Grammy Salute.” Keren, ya?

  1. Beyonce

Beyonce. (iheart.com)

Dari 63 kali nominasi yang didapatkan, Beyonce memenangi 22 Grammy Awards. Jumlah yang sesuai dengan kesuksesannya di dunia musik.

  1. U2

U2. (phoenixnewtimes.com)

Band rock legendaris asal Irlandia ini juga memenangi 22 penghargaan Grammy Awards lo. Jumlah yang sangat pantas karena banyak lagu dan albumnya yang melegenda dan digemari banyak orang hingga saat ini.

Selain mereka, masih ada legenda jazz Chick Corea yang juga memenangi 22 penghargaan, John Williams yang memenangi 24 penghargaan, termasuk enam penghargaan yang berasal dari film “Star Wars”, serta Vladimir Horowitz yang memenangi 25 penghargaan.

Kalau musikus favorit Millens pernah mendapatkan Grammy Awards, belum? (IB09/E05)