Pemprov Jateng Buka Lowongan 33 Ribu CPNS

Pemprov Jateng bakal membuka 33 ribu CPNS. Sebanyak 4.512 formasi bakal dibuka untuk Pemprov Jateng, sedangkan 29 ribu formasi lainnya dibuka untuk kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Pemprov Jateng Buka Lowongan 33 Ribu CPNS
Pendaftaran CPNS Jawa Tengah akan segera dibuka (Onepoin.co.id)

Inibaru.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Terdapat lebih dari 33 ribu lowongan formasi yang akan dibuka pada Juni 2018 mendatang.

Jawapos.com, Kamis (17/5/2018) menulis, Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono menyebut 4.512 lowongan dibuka untuk Pemprov Jateng. Sementara itu, 29 ribu lowongan lainnya diposisikan untuk kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Formasi CPNS yang paling banyak dibuka untuk tenaga pendidikan dan kesehatan,” ucap Sri Puryono di depan kantor Gubernur Jateng di Semarang (17/5).

Sri Puryono menjamin tidak akan ada titipan, apapun bentuknya dalam seleksi CPNS tahun ini. Seleksi CPNS juga terbuka untuk umum.

“Tidak ada lagi model titip-titipan. Sistem seleksi akan memakai computer assisted test (CAT) atau ujian berbasis komputer. Hasil tes bisa langsung dilihat setelahnya. Kalau memang hasilnya bagus, maka akan diterima. Bukan karena anaknya sekda atau pejabat apapun,” tegas Sri.

Untuk saat ini, belum jelas bagaimana detail periode pendaftaran, persyaratan yang harus dipenuhi pelamar, hingga formasi apa saja yang akan dibuka. Sri hanya meminta masyarakat yang tertarik untuk sering mengecek situs https://jatengprov.go.id/ untuk mendapatkan informasi terbaru.

Bagi yang tertarik, masyarakat diimbau untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Nggak hanya itu, Sri juga meminta masyarakat untuk tidak mudah tergiur tawaran yang berasal dari pihak-pihak yang mengaku bisa membantu meloloskan seleksi CPNS dengan mematok biaya tertentu.

“Masih banyak masyarakat yang tertipu dan tergiur dengan iming-iming pasti lolos CPNS. Mereka percaya budaya titip-titipan masih ada. Saya tegaskan sekali lagi, tidak akan ada lagi titip-titipan,” pungkas Sri.

Nah, kalau Millens tertarik untuk menjadi CPNS di Jawa Tengah, sering-sering mencari informasi terbaru ya. Kamu juga jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku bisa membantumu lolos seleksi ya, pokoknya harus percaya diri. Semangat Millens! (IB09/E04)