Siap-Siap, Cheetos, Lays, dan Doritos Bakal Jadi Jajanan yang Nggak Lagi Beredar

Siap-Siap, Cheetos, Lays, dan Doritos Bakal Jadi Jajanan yang Nggak Lagi Beredar
Cheetos, Lays, dan Doritos bakal masuk daftar jajanan yang nggak lagi beredar di Indonesia. (Flickr)

Kamu pasti hapal dengan camilan Cheetos, Lays, dan Doritos. Sayangnya, mereka bakal masuk dalam daftar jajajan yang nggak lagi beredar di Indonesia mulai tahun 2021 ini.

Inibaru.id - Sobat Millens, kamu pasti akrab dengan jajanan-jajanan yang populer sejak era 90-an ini. Cheetos, Lays, dan Doritos sering kita konsumsi di berbagai macam aktivitas. Sayangnya, kamu sepertinya harus segera merelakan keberadaan mereka karena bakal masuk dalam daftar jajanan yang nggak lagi beredar di Indonesia.

Mulai Agustus 2001, perusahaan joint venture makanan ringan antara PepsiCo dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., PT Indofood Fritolay Makmur (IFL), secara resmi akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk PepsiCo yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam keterangan resmi PepsiCo yang rilis pada Rabu (17/2/2021). PepsiCo telah menyetujui penjualan saham minoritas di IFL dan menyelesaikan hubungan kemitraan. Padahal, hubungan ini sudah berlangsung selama 30 tahun.

 “Selanjutnya IFL akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk PepsiCo di Indonesia pada bulan Agustus 2021,” tulisnya.

Lays juga ikut ditarik dari pasaran. (Flickr)<br>
Lays juga ikut ditarik dari pasaran. (Flickr)

Pada periode ke-3 tahun ini atau sejak Agustus 2021, PepsiCo dan kelompok kerja samanya sudah sepakat nggak bakal lagi memproduksi, mengemas, menjual dan memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan yang punya saingan dengan IFL Indonesia. Padahal, PepsiCo sebenarnya sadar kalau industri makanan ringan di Indonesia itu sangat prospektif karena kita memang hobi ngemil banget.

Melihat fakta ini, Pepsico pun sedang merencanakan strategi jangka panjang di bidang makanan di Indonesia. salah satunya adalah dengan terus memperdagangkan jenama Quaker Oats di sini.

"Kami berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk kami seperti Lays, Doritos, dan Cheetos sesegera mungkin, untuk kembali menciptakan lebih banyak senyuman di setiap tegukan dan setiap gigitan,” pungkas berita resmi PepsiCo.

Meski memang bakal ada kemungkinan Lays, Cheetos, dan Doritos kembali di masa depan. Untuk sementara memang kita harus merelakannya masuk daftar jajanan yang nggak lagi beredar di Indonesia, Millens. Semoga saja kembalinya bakal cepat, ya? (Jaw/IB28/E07)