Agustus 2018: Dibuka "Si Doel The Movie", Diakhiri "Wiro Sableng"

Agustus 2018: Dibuka
Film Bulan Agustus 2018. (Inibaru.id)

Berencana menonton film di bulan ini? Yuk, cek film-film yang tayang di bioskop pada Agustus ini.

Inibaru.idMillens, Bulan Kemerdekaan tahun ini, bioskop bakal diramaikan dengan dua film Indonesia yang diambil dari cerita legendaris, lo. Yap, dua film itu adalah Si Doel The Movie dan Wiro Sableng.

Generasi 90-an ke atas pasti tahu sosok Si Doel. Masih dibintangi Rano Karno (Doel), Maudy Koesnaedi (Zaenab), dan Cornelia Agatha (Sarah), film ini masih menceritakan tentang kisah percintaan mereka bertiga. Film itu merupakan sekuel dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta.

Dari ulasan yang telah ditulis Cnnindonesia.com (28/8/2018), meski klise dan sedikit membosankan, film ini mampu membuat penonton bernostalgia dengan serial televisi Si Doel Anak Sekolahan yang pernah hit pada 1994-2006.

Hal itu nggak lepas dari keberhasilan peran Mandra. Karakter Mandra yang jenaka dan celetukan-celtukan khas Betawi yang terlontar dari mulutnya mampu menghadirkan gelak tawa para penonton. Mandra bagaikan angin segar di tengah drama cinta segitiga yang cukup membosankan antara Doel, Sarah, dan Zaenab.

Jika di awal Agustus ada Si Doel The Movie, akhir bulan nanti bakal ada film yang nggak kalah menyita perhatian masyarakat. Yap, Wiro Sableng akan tayang pada 30 Agustus mendatang. Dengan Vino G Bastian sebagai tokoh utama, film ini diklaim menyajikan cerita si Pendekar 212 yang lebih kekinian.

Vino mengatakan, film itu berbeda dari film Wiro Sableng yang pernah dibuat sebelumnya.

“Wiro Sableng ini beda banget sama yang pernah dibuat sebelumnya. Beda tim, kualitas yang beda pula, pokoknya lebih kekinian dan keren. Kalau yang sebelumnya kan dari sudut pandang lain, nah, kalau ini mirip sama yang di buku,” ungkap Vino seperti yang ditulis Antaranews.com (9/6).

cerita film ini diadaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya ayahanda Vino, Bastian Tito.

Produser film Wiro Sableng Sheila Timothy berharap film yang diadaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito itu bisa diterima baik.

Selain dua film tadi, sejumlah film baik dari dalam maupun luar negeri juga bakal menyemarakkan Agustus ini. Berikut daftar rilis film pada Agustus.

1 Agustus: The Spy Who Dumped Me, Adrift, Brother of the Year, dan Detective Conan: Zero the Enforcer

2 Agustus: Si Doel The Movie, AIB: Cyberbully, dan Kafir

3 Agustus: Fanney Khan dan Karwaan

8 Agustus: The Meg

9 Agustus: Kasinem Is Coming, Sebelum Iblis Menjemput, dan Serendipity

15 Agustus: The Equalizer 2 dan The Darkest Minds

16 Agustus: Gentayangan dan DOA – Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh

22 Agustus: Christoper Robin

23 Agustus: Sultan Agung: Tahta, Perjuagan dan Cinta, Cinta Cindolo Na Tape, dan Sesat

24 Agustus: Slender Man

30 Agustus: Wiro Sableng

Duh, banyak banget pilihan filmnya, Millens. Kuy lah ajak si Dia atau si Itu buat nonton bioskop. He-he (IB13/E04)