Bikin Betah, Shelter Baru BRT Trans Semarang di Bandara Ahmad Yani

Bikin Betah, Shelter Baru BRT Trans Semarang di Bandara Ahmad Yani
Shelter BRT Trans Semarang di Bandara Ahmad Yani. (Beritajateng)

Shelter BRT Trans Semarang di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang desainnya lebih keren dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat nyaman. Tertarik mencobanya?

Inibaru.id – Mulai Senin (18/2/2019), pengguna Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani sudah bisa menggunakan shelter baru Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Shelter ini nggak jauh dari pintu kedatangan bandara, tepatnya hanya berjarak 25 meter.

Merdeka.com, Senin (18/2) menulis, Kepala Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan menyebut shelter baru BRT Trans Semarang memiliki desain futuristik, lebih bagus, dan lebih nyaman.

“Penumpang bisa dengan mudah naik BRT Trans Semarang setelah keluar dari bandara karena posisi shelter yang lebih dekat,” terang Ade.

Selain desainnya yang keren, shelter baru di Bandara Ahmad Yani juga memiliki fasilitas lengkap seperti ruang tunggu yang nyaman karena telah dilengkapi dengan pendingin udara. Selain itu, terdapat Passenger Information System (PIS) yang bisa memberikan informasi bagi pengguna bandara tentang jadwal kedatangan bus.

Terdapat petugas jaga di dalam shelter baru ini sehingga penumpang bisa mendapatkan informasi tentang penggunaan BRT. Hal ini berarti, penumpang nggak perlu takut akan kebingungan dengan rute atau koridor BRT Semarang.

Shelter ini akan melayani armada Koridor V jurusan Bandara – Meteseh dengan jam operasional dari pukul 05.30 hingga pukul 17.50 WIB. Setelahnya, kamu bisa menggunakan BRT Bandara dengan rute Bandara – Simpang Lima dengan jam operasional dari pukul 18.00 hingga 00.00 WIB. Dengan estimasi lalu lintas normal, jarak antar armada biasanya hanya berkisar 10 hingga 15 menit.

“Soal harga tiket tidak ada perubahan. Untuk umum Rp 3.500 dan pelajar atau mahasiswa Rp 1.000. Kecuali untuk hari Minggu atau Hari Libur Nasional,” lanjut Ade.

Wah, bakal semakin mudah nih untuk mencapai atau pulang dari Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang. Millens bakal tertarik menggunakan layanan BRT ini apa memilih moda transportasi lainnya? (IB09/E05)