Setelah Paksa Kucing Minum Miras sampai Mati, Pemuda Ini Bikin Klarifikasi

Sebuah video yang memperlihatkan seekor kucing kejang-kejang setelah dicekoki miras viral di media sosial. Usai videonya viral pemilik akun membuat video klarifikasi begini.

Setelah Paksa Kucing Minum Miras sampai Mati, Pemuda Ini Bikin Klarifikasi
Kucing anggora dicekoki ciu hingga mati. (Instagram/@Azzam_cancel)

Inibaru.id – Nggak lama ini, beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang pemuda mencekoki kucing anggora dengan minuman keras berjenis ciu. Peristiwa sadis itu menjadi viral di Instagram lewat Instastory yang dibagikan pemilik akun @azzam_cancel.

Dalam video tersebut, terdapat sebanyak 6 Instastory yang memperlihatkan kronologi seekor kucing kejang-kejang setelah dicekoki minuman dari gelas plastik. Kucing itu tampak tersiksa, basah kuyup, dan gemetar sebelum akhirnya meninggal.

“Percobaan ciu terhadap kucing anggora,” tulis @azzam_cancel di salah satu unggahan Instastory.

Nggak hanya itu, akun yang sama juga menyebutkan kondisi si kucing setelah dua jam empedunya bekerja keras mengeluarkan racun. Secara garis besar, akun #azzam_cancel menceritakan penilaiannya tentang efek miras terhadap kucing.

"Setelah dua jam empedu bekerja keras mengeluarkan racun. Membuat tubuh si anggota bergetar. 50% ciu bekonang sudah masuk dalam darah. Merusak sebagian sistem saraf dalam otak. Otak tidak mampu memberikan intruksi kepada organ tubuh sehingga pandangan kabur dan kesadaran mengurang
Detak jantung mulai melemah."

Video ini pun viral karena sang pemilik akun dianggap melakukan penyiksaan terhadap hewan. Baik di Instagram maupun Twitter, warganet mengecam tindakan tersebut. Nggak hanya warganet, aktivis pencinta hewan juga mengecam dan berniat membawa kasus ini ke jalur hukum.

Setelah mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, pemilik akun langsung mengunggah video klarifikasinya yang dia sertakan di kolom biografi akun Instagram barunya @azzam_cancelreal.

Dalam video tersebut, Azzam bersama dua temannya mengatakan kucing tersebut bukan mati karena ciu, tapi sudah ditemukan keracunan sebelumnya. Hal tersebut dimanfaatkan Azzam untuk membuat unggahan yang bertolak belakang dengan fakta untuk melihat reaksi masyarakat tentang pengaruh ciu terhadap tubuh kucing.

Sekalipun kucing sudah dalam kondisi keracunan, tindakan tersebut nggak dapat dibenarkan ya, Millens. Bagaimana pendapatmu? (IB07/E04)