Ada "Captain Tsubasa" di Jersey Timnas Jepang

Timnas Jepang kembali memakai karakter anime di jersey miliknya. Kali ini karakter yang digunakan yakni karakter "Captain Tsubasa".

Ada "Captain Tsubasa" di Jersey Timnas Jepang
Jersey timnas Jepang spesial kapten tsubasa (duniaku.net)

Inibaru.id - Menyambut gelaran Piala Dunia 2018, Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) meluncurkan jersey spesial Captain Tsubasa. Kendati begitu, jersey spesial Captain Tsubasa ini nggak bakal digunakan Timnas Jepang dalam Piala Dunia 2018 nanti karena nggak diizinkan FIFA.

Masih dengan warna dasar biru dan corak anyaman khas pakaian Samurai, jersey Jepang hanya memakai karakter Captain Tsubasa pada nomor pemain baik di dada maupun punggung. Nuansa Captain Tsubasa itu berwujud beberapa potongan gambar yang dibentuk sesuai dengan nomornya seperti ditulis Liputan6.com, Selasa (3/4/18). Wah, lucu ya.

Penggunaan karakter anime Tsubasa ini bersamaan dengan diluncurkannya kembali film animasi Captain Tsubasa versi remake pada Selasa (3/4) lalu. Tsubasa merupakan tokoh anime legendaris Jepang yang moncer di era 90-an. Anime itu bercerita tentang Tsubasa yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola terbaik dunia. Dia kemudian terus mengasah bakatnya hingga akhirnya bisa membawa Jepang dalam Piala Dunia Remaja.

Sebelum ini, jersey Timnas Jepang diketahui pernah menggunakan karakter Pokemon untuk menyambut Piala Dunia 2014 lalu. Sejumlah jersey unik ini merupakan kerjasama antara JFA dengan seniman asal Jepang La Casaca untuk mempromosikan tim yang bejuluk Samurai Biru itu di setiap penampilannya sejak Piala Dunia 1998.

Wah, para penggemar Captain Tsubasa pasti senang nih. Hehe (JAM/IF)