Senjata Han Solo dalam Film "Star Wars" Bakal Dilelang

Senjata tokoh Han Solo yang diperankan Harrison Ford dalam film "Star Wars" bakal dilelang pada Juni mendatang. Senjata ini diperkirakan dijual dengan harga 500 ribu dolar AS.

Senjata Han Solo dalam Film "Star Wars" Bakal Dilelang
Han Solo dan senjatanya. (Kompas.com)

Inibaru.id – Bagi kamu penggemar film lawas Star Wars: Return of the Jedi bersiaplah. Pistol blaster yang digunakan Han Solo pada film yang dirilis 1983 silam itu bakal dilelang pada Juni 2018 mendatang, lo. Penjualan pistol ini diprediksi akan mendatangkan uang 500 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 7 miliar. Wah!

Pelelangan itu rencananya akan dilangsungkan secara daring melalui laman Juliensauction.com. Saat ini, harga presale yang tertera pada laman tersebut berkisar antara 300 ribu hingga 500 ribu dolar AS.

Dalam film lawas itu, sosok Han Solo yang diperankan Harrison Ford diketahui kerap beraksi dengan senjata ini. Cnnindonesia.com, Sabtu (28/4/2018) menulis, sebenarnya ada dua senjata sejenis yang dipakai dalam produksi film "Star Wars", tapi keberadaan salah satu senjata itu tidak diketahui. Eits, tapi ini hanya properti lo, bukan senjata sungguhan yang bisa dipakai untuk menembak orang. Hehe

Senjata yang juga dikenal dengan nama DL-44 ini baru kali pertama dilelang. Selama 35 tahun, senjata itu menjadi hak milik art director film Star Wars James L. Schoppe. Dia dihadiahi senjata itu saat film lawas tersebut selesai digarap. Nah, kini James pengin melelang barangnya itu mengingat banyaknya penggemar film begenre sains fiksi ini.

Properti film Star Wars diketahui menjadi barang yang sangat laku untuk dilelang. Pada 2017 lalu, lightsaber orisinal tokoh Luke Skywalker terjual dengan harga 450 ribu dolar AS. Robot R2-D2 yang muncul dalam beberapa nomor Star Wars bahkan dibeli kolektor dengan harga fantastis, yakni sebesar 2,7 juta dolar AS, seperti ditulis Bisnis.com (27/4/2018).

Wah, kira-kira pistol blaster ini bakal berhenti pada penawaran berapa ya? (IB08/E04)