Indonesia Optimistis Kalahkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Indonesia Optimistis Kalahkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19
Tim nasional U-19 Indonesia. (Tribunnews.com)

Jelang laga semifinal AFF U-19 2018, Indonesia dan Malaysia mempersiapkan diri agar dapat memberi performa terbaik. Begini ulasan keduanya.

Inibaru.id – Kamis (12/7/2018) pukul 19.00 WIB, Indonesia bakal menjamu Malaysia pada pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2018. Stadion Gelora Delta, Sidoarjo bakal menjadi saksi bisu laga kedua tim bertetangga itu untuk memperebutkan tiket final Piala AFF U-19.

Garuda Muda sudah empat kali bertemu dengan tim asuhan Bojan Hadak pada Piala AFF U-19. Dari empat pertandingan itu, Indonesia belum pernah memenangkan pertandingan sekalipun. Timnas hanya bisa menahan imbang Malaysia di tiga pertandingan. Sementara satu pertandingan lainnya, Indonesia harus menelan kekalahan pada Piala Asia U-19 2018 dengan skor akhir 1-4.

Kendati di atas kertas Malaysia memiliki keunggulan, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri optimis karena anak didiknya telah mempersiapkan diri. Pada pertandingan semifinal nanti, Indra juga menurunkan Egy Maulana Vikri untuk memperkuat tim.

“Timnas U-19 sudah siap lahir batin, latihannya tidak akan saya kasih tahu,” kata Indra.

Menanggapi pertanyaan tentang peluang Indonesia memenangkan pertandingan, bintang timnas Egy optimis rekan-rekannya telah belajar dari kekalahan saat menjamu Thailand pada laga pamungkas Grup A.

“Ada jutaan doa yang bisa menguatkan kami, merestui niat baik kami untuk mempersembahkan gelar bagi bangsa ini. Insya Allah kami bisa menang dan memang harus menang,” tutur penyerang yang kini bermain untuk klub Lechia Gdansk tersebut.

Di sisi lain, pelatih Timnas Malaysia U-19 Bojan Hodak juga yakin timnya mampu menang meski memiliki waktu persiapan yang minim. Ini karena tim berjuluk Harimau Malaya itu baru saja menekuk Myanmar dengan skor 1-0 tepat sehari sebelum semifinal digelar.

“Saya melihat ada perkembangan yang bagus. Para pemain semakin kompak. Kerjasama tim juga mengalami perkembangan yang bagus. Kami sudah saling tahu kekuatan masing-masing tim. Jadi, saya fokus bagaimana tim ini bisa menerapkan apa yang sudah saya berikan,” jelas pelatih asal Kroasia itu.

Wah, bakal seru nih, Millens. Terus dukung timnas Indonesia ya. (IB15/E04)