Sembunyikan Sabu di Dubur, Penyelundup Narkoba ke Lapas Semarang Dibekuk Polisi
Tersangka penyelundupan narkoba di Lapas Semarang (Humas Polrestabes Semarang/murianews.com)

Sembunyikan Sabu di Dubur, Penyelundup Narkoba ke Lapas Semarang Dibekuk Polisi

Demi mengelabui penjaga Lapas Semarang, tersangka penyelundupan memasukkan narkoba ke dalam duburnya. Dia telah melakukannya enam kali sebelum ditangkap.

Inibaru.id – Polisi membongkar kasus penyelendupan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kedungpane Semarang. Demi mengelabui petugas penjagaan, pelaku menggunakan modus memasukkan narkoba ke dalam dubur.

Detik, Kamis (28/11/19) menulis, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan tentang peredaran narkoba di dalam Lapas.

“Berawal dari laporan hari Senin 25 November 2019 akan ada peredaran narkoba,” ucap Kasatres Narkoba Polrestabes Semarang, AKBP Yudy Arto Wiyono.

Tiga orang yang dibekuk adalah Agung Wahyono (29) asal Wonolopo, Suparwanto alias Aji (28) dan Ahmad Ridwan (28) warga Dawung, Mijen, Kota Semarang. Agung diketahui sebagai otak penyelundupan, Aji sebagai penyimpan narkoba, dan Ahmad sebagai penyelundup narkoba ke Lapas.

Saat ditangkap, Agung dan Aji kedapatan baru saja mengonsumsi sabu. Hal ini diketahui setelah keduanya melakukan tes urine. Dari penangkapan ini, sekitar 35 gram sabu serta 300 butir ekstasi yang dibagi dalam 3 kemasan plastik diamankan.

“Yang ‘mengesankan’ itu kita juga menemukan kondom,” lanjut AKBP Yudi.

Pelaku menggunakan kondom untuk mengemas sabu yang kemudian dimasukkan ke dalam dubur. Sebulumnya, narkoba dikemas menggunakan plastik terlebih dahulu.

“Di sana pura-pura ke kamar mandi terus dikeluarkan. Dibersihkan dulu, langsung kasihkan,” terang salah satu tersangka, Agung.

Sabu ini diketahui diberikan kepada salah satu narapidana dengan inisial S. Agung kemudian diminta untuk menyelundupkannya ke dalam Lapas.

“Saya dapet Rp1 juta sampai Rp2,5 juta,” ucap Agung.

Agung juga berniat untuk menyelundupkan ekstasi sehingga mengajak tersangka lainnya, Ahmad. Hanya saja upaya mereka terbongkar setelah sebelumnya telah berhasil menyelundupkan sabu sebanyak 6 kali.

Makin aneh-aneh aja modus penyelundupan sabu ini ya. Semoga kasus serupa nggak terjadi lagi ya, Millens! (IB09/E06)