Jor-joran Diskon pada Ajang Tahunan Semargres Bermula dari Perayaan HUT Kota Semarang

Jor-joran Diskon pada Ajang Tahunan Semargres Bermula dari Perayaan HUT Kota Semarang
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi bersama sejumlah pejabat kota Semarang setelah membuka acara "Semargres Parade & Run".

Semarang Great Sale (Semargres) 2019 sudah dibuka. Kali ini cakupannya lebih luas hingga sampai ke pedagan-pedagang kecil. Persiapkan dirimu untuk belanja ria ya!

Inibaru.id - Diskon besar-besaran, siapa yang nggak menginginkannya? Buat pemburu diskon, Kota Semarang kembali menggelar diskon besar-besaran, lo! Even tahunan bertajuk Semarang Great Sale (Semargres) menggeber diskon hampir di tiap lini jual-beli yang ada di Kota Atlas.

Kali pertama digelar pada 2011 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Semargres 2019 menjadi salah satu even di Kota Lunpia yang cukup dinantikan warga. Seperti tahun-tahun sebelumnya, even yang telah diselenggarakan untuk ke-9 kalinya itu juga cukup diminati wisatawan nasional, bahkan internasional.

Semargres memang dilaksanakan guna menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Semarang, yang digelar untuk memperingati HUT Kota Semarang yang jatuh pada 2 Mei. Namun, berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya yang jatuh pada April-Mei, jor-joran diskon tahun ini digelar pada 28 Juni-28 Juli 2019.

Baca Juga: Meriahkan Semarang Great Sale 2019, Warga Semarang Lari Pakai Kostum dan Parade Berpayung

Ketua Semargres 2019 Wijaya Dahlan mengatakan, Semargres tahun ini memang mundur dari rencana awal. Selain karena sejumlah kendala, dia menambahkan, acara tersebut memang sengaja digelar bertepatan dengan sejumlah even besar yang juga bakal diselenggarakan di ibukota Jawa Tengah tersebut.

“(Selain Semargres) bakal ada Rakernas Apeksi, MXGP Asia 2019, dan Asean School Game," terang Wijaya yang ditemui Inibaru.id dalam pembukaan Semargres 2019, "Semargres Parade and Run", Minggu (30/6/2019).

Dia berharap, Semargres yang digabung bersama even-even besar di Semarang itu bakal kian menjadi ladang yang subur untuk menarik wisatawan.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengikuti acara pembukaan Semargres 2019, "Semargres Parade & Run". (Inibaru.id/ Audrian F)

Untuk tahun ini, Wijaya menyebut telah ada 1.289 peserta yang dipastikan mengikuti Semargres.

“Tahun ini kami membuka jangkauan lebih luas, dengan peserta mulai dari pengusaha kelas atas sampai pedagang kecil di pasar-pasar,” kata dia.

Kemudian, demi kemudahan transaksi sekaligus mendukung program Gerakan Nasional Non-tunai (GNNT) dari BI, pihaknya juga menggandeng sejumlah perbankan. Jadi, untuk tahun ini bakal lebih banyak transaksi non-tunai ya, Millens!

Nah, buat kamu yang pengin belanja dengan harga miring, kuy datang ke Semarang. Cari tempat usaha yang memasang logo a.k.a stiker Semargres 2019 ya! Selamat berbelanja! (Audrian F/E03)