Selepas Meme dan Karangan Bunga, Tiang Listrik Dibuat Game

Tiang listrik yang ditabrak mobil yang dikendarai Setnov mendadak tenar. Setelah dibuatkan meme dan diberi karangan bunga, sebuah game bertema “tiang listrik” muncul.

Selepas Meme dan Karangan Bunga, Tiang Listrik Dibuat Game
Frida Dwi, pembuat game “Tiang Listrik” menunjukkan game tersebut di Yogyakarta, Minggu (19/11). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Inibaru.id – Ada-ada saja perilaku kita. Kecelakaan tunggal yang dialami politikus Partai Golkar cum Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) kembali menjadi inspirasi tangan-tangan kreatif anak negeri.

Dilansir dari Tempo.co, Jumat (17/11/2017), tak hanya dibuat meme, nasib nahas Setnov, panggilan akrabnya, juga dijadikan game di ponsel pintar. Permainan yang dikembangkan Noobzila ini diberi nama Tiang Listrik dan telah tersedia untuk pengguna Android.

"Sapa bilang nabrak tiang listrik gampang?" demikian deskripsi game itu.

Baca juga: 
Kisah Setnov sebelum Kecelakaan: Siapa Tamu Misterius Itu?
Kisah Setnov sebelum Kecelakaan: Mondar-mandir di Istana Bogor

Pengembang memang tidak secara eksplisit menerangkan game tersebut terkait dengan kecelakaan Setnov, tapi para pengguna menghubungkannya dalam kolom komentar.

"Saya takut diciduk KPK. Mending saya tabrakin aja, deh," kata Fuad di kolom komentar, yang juga memberikan bintang lima untuk permainan ini.

Sementara, akun lain bernama Farid mengiyakan deskripsi dalam game tersebut.

“Ternyata nabrak tiang listrik nggak mudah. Selamat bagi orang yang sudah berhasil menabrak sampai gegar otak,” ungkapnya menyatire Setnov.

Tak mau kalah, Ari Maludi juga memberikan komentar untuk game satu ini.

"KOMPOR GASS untuk yang buat game-nya!" kata dia.

Setnov belakangan ini kembali menjadi bulan-bulanan masyarakat setelah dirinya mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11), sekitar pukul 19.30 WIB. Dikemudikan kontributor Metro TV Hilman Mattauch (yang sudah mengundurkan diri), mobil itu menabrak tiang listrik.

Mobil Fortuner hitam yang ditumpangi Setnov beserta ajudannya, Reza, tersebut mengalami kerusakan di sejumlah tempat, sementara tiang listrik yang ditabrak tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Baca juga: 
Jurnalis Metro TV yang Kendarai Fortuner Setnov
Tiang Listrik yang Mendadak Terkenal

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Setnov sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) lantaran tidak berada di kediamannya saat akan dibawa paksa seusai mangkir dari beberapa kali panggilan untuk kasus penyelewengan dana KTP-el yang menjadikannya tersangka.

Hingga saat ini Setnov yang duduk di mobil bagian tengah masih dirawat di RSCM Jakarta lantaran luka yang dideritanya, sementara Hilman dan Reza yang duduk di kursi depan justru tidak mengalami luka sedikitpun.

Dikutip dari Republika.co.id, Minggu (19/11/2017), dalam dua jam pertama setelah dirilis pada Jumat (17/11/2017) pukul 15.00 WIB, game ciptaan Frida Dwi itu sudah diunduh hingga 80 ribu kali. (GIL/SA)