Seleksi OSC Medcom.id 2020 Rampung, 440 Peserta Terima Beasiswa Hari Ini

Seleksi OSC Medcom.id 2020 Rampung, 440 Peserta Terima Beasiswa Hari Ini
Jelang pemberian beasiswa OSC Medcom 2020. (Medcom.id/Ilham Pratama Putra)

Rangkaian seleksi Online Scholarship (OSC) Medcom.id 2020 telah usai. Sebanyak 440 peserta yang lolos seleksi menerima beasiswa hari ini, Jumat (29/1). Bukan cuma jenjang S1, beasiswa ini juga menyediakan program S2.

Inibaru.id - Sebanyak 440 nama yang telah lolos rangkaian seleksi Online Scholarship Competition (OSC) Medcom sepanjang Agustus-November 2020 resmi menerima beasiswa. Para pemenang akan mendapat beasiswa S1 dan S2.

Nama-nama penerima diumumkan melalui Awarding Night OSC yang akan digelar secara virtual dan langsung di Studio Grand Metro TV, Jumat (29/1/2021).

Dalam keterangan pers yang diberikan sebelum acara, CEO Media Group Mirdal Akib mengatakan pandemi nggak menyurutkan niat penyelenggara dan penyedia beasiswa.

“Untuk sekarang hasilnya mungkin belum terlihat. Namun 5 atau 10 tahun ke depan saya yakin kita akan mencetak generasi yang andal,” ujarnya.

Karena itu, Media Group melalui Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF), yayasan yang menaungi OSC bakal terus berperan aktif mendukung mahasiswa di kampus-kampus untuk mewujudkan misi mencetak generasi yang berkualitas.

SEBAF juga akan memberi bantuan kepada 30 peserta berprestasi di berbagai perguruan tinggi selama dua semester. Hal ini dilakukan guna membantu para pemenang ini agar nggak batal kuliah karena biaya.

"Tahun ini, Insya Allah kami juga akan memberikan dana bantuan tersebut untuk para pemenang terbaik dan para pemenang dengan kategori tidak mampu di awal tahun ajaran mendatang," ujar Mirdal.

Mirdal Akib berharap penerima beasiswa OSC bisa jadi generasi penerus yang andal.  (Medcom/Kautsar Widya Prabowo)
Mirdal Akib berharap penerima beasiswa OSC bisa jadi generasi penerus yang andal. (Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

Jumlah Penerima Beasiswa Terus Naik

Untuk tahun ini OSC akan memberikan 440 beasiswa S1 dan S2 senilai Rp 40 miliar. Hal itu dibeberkan oleh CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata. Jumlah beasiswa yang diberikan terus menaik dari tahun ke tahun.

 “Untuk 2015 ada 50 beasiswa, lalu bertambah menjadi 200 beasiswa di 2016. Kemudian, 240 beasiswa di 2017, lalu sebanyak 360 beasiswa di 2018, dan 420 beasiswa di 2019,” jelasnya. 

Rektor Univeristas NU Surabaya (Unusa) Prof Ahmad Jazidie begitu mengapresiasi atas apa yang sudah diupayakan oleh Media Group. Meskipun baru 2 tahun, Ahmad mengungkapkan jika dampaknya begitu signifikan.

“OSC membantu kami dalam merekrut putra-putri terbaik,” tuturnya.

Dia juga berharap, para penerima beasiswa ini akan menjadi generasi yang membanggakan dalam menyongsong masa depan yang lebih krusial dan menjadi insan yang punya integritas.

“Semoga bisa menjadi pemain utama dalam setiap perkembangan dunia,” pungkasnya.

Semoga makin banyak pelajar yang terbantu dengan adanya OSC ini ya, Millens. (Audrian F/E05)