Selebrasinya Kontroversial, Ronaldo Terancam Absen di Perempat Final Liga Champions

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai pertandingan antara Juventus dan Atletico, Rabu (13/3/2019) menuai kritik. Selebrasi ini dianggap memprovokasi pendukung Atletico dan membuatnya terancam mendapatkan hukuman.

Selebrasinya Kontroversial, Ronaldo Terancam Absen di Perempat Final Liga Champions
Selebrasi Cristiano Ronaldo dipermasalahkan. (Instagram/juventusfcen)

Inibaru.id – Selain penampilan heroiknya saat mencetak tiga gol bagi Juventus ke gawang Atletico Madrid, Cristano Ronaldo juga disorot dengan selebrasinya yang cukup kontroversial. Nahas, selebrasinya ini bisa berbuntut panjang. Dia bahkan terancam absen di babak perempat final Liga Champions 2018-2019.

Kompas.com, Kamis (14/3/2019) menulis, aksi Ronaldo di pertandingan yang digelar di Allianz Stadium, Selasa (12/3) lalu sangat luar biasa. Bertanding dengan tuntutan mencetak dua gol demi menyamakan agregat setelah sebelumnya kalah 0-2 di kandang Atletico Madrid, Ronaldo dan kawan-kawan tampil kesetanan. Anak asuh Massimiliano Allegri itu mampu membalikkan keadaan atas tim yang justru dikenal dengan pertahanan ketatnya tersebut.

Selebrasi Ronaldo disebut-sebut sebagai balasan atas selebrasi Diego Simeone, pelatih Atletico saat menang di leg pertama. Hal ini terlihat dari aksinya yang sama persis dengan yang dilakukan Simeone. Lelaki asal Argentina itu juga mendapatkan hukuman akibat selebrasi yang dilakukannya.

Media Italia Gazetta Dello Sport menyebut EUFA telah melakukan investigasi atas selebrasi Ronaldo ini. Menurut akun Twitter media tersebut, Ronaldo bisa jadi akan dikenakan hukuman denda sebagaimana yang didapatkan Simeone.

Jika memang terbukti Ronaldo memprovokasi lawan, bisa jadi pemain asal Portugal itu akan mendapatkan larangan bertanding satu laga. Hal ini tentu akan merugikan Juventus yang sedang berjuang untuk mendapatkan gelar Liga Champions setelah lebih dari 20 tahun tidak mampu lagi mendapatkannya.

Sebagai informasi, Ronaldo melakukan selebrasi ini setelah pertandingan selesai. Superstar ini langsung menunjukkan letak alat kelaminnya dengan memakai kedua tangan di depan ribuan pendukung Atletico yang bertandang ke Turin.

Media asal Spanyol Mundo Deportivo bahkan menyebut Ronaldo sempat memprovokasi pendukung Atletico dengan mengucapkan kata “Hijos de Puta” atau yang berarti “anak pelacur”.

Kalau menurut Millens, Ronaldo pantas dihukum nggak sih? (IB09/E04)