Selebgram Adriansyah Martin Diduga Memanipulasi Foto di Instagram

Ingin selalu terlihat keren, selebgram Adriansyah Martin mengedit foto dari orang lain dan mengunggahnya di akun Instagramnya sendiri.

Selebgram Adriansyah Martin Diduga Memanipulasi Foto di Instagram
Foto yang dimanipulasi oleh Adriansyah Martin. (Instagram.com/milesmorgul)

Inibaru.id – Kalau Millens sering memakai media sosial Instagram, kamu tentu pernah mendengar nama Adriansyah Martin. Foto-foto yang diunggah selebgram berpengikut lebih dari 42 ribu ini selalu terlihat keren dan cenderung menunjukkan kemewahan. Sayang, baru-baru ini ada yang menuduh Adriansyah melakukan manipulasi foto orang lain untuk diunggah di akun Instagram pribadinya. Duh!

Seperti ditulis Kapanlagi.com, Selasa (30/1/2018), tuduhan itu dilayangkan seorang selebgram bule bernama Nicky Kelvin. Melalui akun Instagram miliknya, @milesmogul, Kelvin menunjukkan sejumlah foto manipulatif buatan Adriansyah yang disejajarkan dengan foto yang dia klaim kepunyaannya.

Baca juga:
Facebook dan Instagram Resmi Larang Iklan Cryptocurrency
Program “Jateng Wow” Siap Tarik Wisatawan pada Low Season

Kelvin menduga, foto miliknya sengaja diambil dan dimanipulasi seolah dia berada dalam foto tersebut. Salah satunya adalah foto yang menunjukkan dirinya sedang menikmati pelayanan kelas utama di dalam pesawat terbang.

Dalam foto tersebut, muka Kelvin diubah seakan-akan yang ada dalam kabin pesawat itu adalah Adriansyah. Beberapa foto milik orang lain juga dimanipulasi sedemikian rupa sehingga Adriansyah seakan-akan berada dalam foto-foto yang umumnya berlatar mewah itu. 

Hasil editan foto yang dilakukan Adriansyah memang sangat halus sehingga sebagian besar orang yang melihatnya dipastikan bakal tertipu. Andaikata Kelvin nggak menyibak "kekonyolan" yang dilakukan Adriansyah, besar kemungkinan siapapun nggak sadar bahwa foto itu hasil editan.

Baca juga:
Tujuh Tumpeng Awali Peluncuran Novel “Anak Negeri”
Berbagi Ruang Kerja dengan Flexible Office

Unggahan Kelvin pun viral dan disikapi beragam oleh warganet. Ada yang mengejek, ada pula membela Adriansyah. Sementara, akun Adriansyah saat ini sudah nggak aktif. Dia juga nggak memberi komentar atau keterangan apapun.

Yeah, sebenarnya, mau mengunggah apapun di media sosial sih urusan tiap orang ya, Millens. Namun, kalau itu berhubungan dengan hak cipta, inilah jadi masalah. (AW/GIL)