Selasar Gedung BEI Ambruk, Perdagangan Saham Jalan Terus

Pihak BEI sempat memilih untuk menunda perdagangan saham sesi II karena kejadian selasar gedungnya ambruk. Sejumlah orang dikabarkan mengalami luka-luka.

Selasar Gedung BEI Ambruk, Perdagangan Saham Jalan Terus
Korban ambruknya Selasar Tower 2 BEI (Kumparan.com)

Inibaru.id – Selasar Lantai 1 Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta yang ambruk menjadi berita paling hangat di Ibukota. Kejadian mengejutkan ini berlangsung pukul 12.10 WIB, tepat setelah sesi pertama perdagangan saham berakhir. Isu tentang bom dan terorisme sempat merebak, meskipun ternyata nggak demikian.

Ratusan korban dilaporkan luka, sebagian dari para mahasiswa Universitas Bina Darma, Palembang. Untuk mendapatkan perawatan medis, merekapun segera dievakuasi ke RS terdekat.

Kecelakaan ini juga sempat mempengaruhi perdagangan saham sesi II. Pihak BEI sempat berpikir untuk menunda perdagangan sesi II yang seharusnya dimulai pukul 13.30.

Baca juga:
Dikira Mati, Petasan Malah Meledak Di Jari Barna
BI Tegaskan Mata Uang Virtual Dilarang di Indonesia

“Perdagangan BEI Sesi II hari ini akan diundur selama 1 jam karena alasan force majeur. Info up to date akan segera diinforamsikan," terang BEI dalam keterangan resminya, seperti ditulis Detik.com, Senin (15/1/2018).

Namun, keputusan ini kemudian diralat beberapa saat kemudian dan perdagangan saham Sesi II pun kembali berlangsung sesuai jadwal.

“Berdasarkan review kondisi terakhir, perdagangan BEI sesi II Senin (15/1) akan berjalan normal seperti biasa tanpa ada perubahan," tulis pengumuman resmi terbaru BEI, "Info lanjutan akan kami informasikan kemudian.” 

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung bergerak mendatar pada rentang yang tipis di sesi pertama perdagangan saham hari ini. Masih dalam zona hijau, IHSG menambah 2.718 poin sehingga berada di angka 6.371,783 di penutupan sesi I perdagangan saham.

Baca juga:
Pameran Mobil Khusus Perempuan di Saudi Banjir Pengunjung
Wabah Campak dan Gizi Buruk Hantui Papua

Di lokasi ambruknya selasar, masih ada banyak ambulans yang lalu-lalang dan para petugas medis yang membantu para korban dengan sigap.

Semoga tidak ada yang luka parah akibat dari kejadian ini ya, Millens.(AW/GIL)