Selamat! Kahiyang Ayu Lahirkan Anak Laki-Laki

Selamat! Kahiyang Ayu Lahirkan Anak Laki-Laki
Bobby, Sedah, dan Kahiyang. (Instagram.com/Dierabacir)

Sepi dari pemberitaan, Kahiyang Ayu lahirkan anak kedua melalui operasi Caesar. Cucu keempat Presiden tersebut lahir pada Senin (3/8) lalu.

Inibaru.id – Kahiyang Ayu, anak kedua presiden Joko Widodo dikabarkan telah melahirkan anak kedua pada Senin (3/8) kemarin. Bayi berjenis kelamin lelaki tersebut dilahirkan melalui operasi Caesar tepat pada pukul 20.21 WIB.

Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution pada konferensi pers RS YPK pada Senin (3/8) lalu.

“Pada tanggal 3 Agustus 2020 pukul 20.21 WIB, istri saya melahirkan anak kami yang kedua, berjenis kelamin laki-laki alhamdulillah sehat walafiat,” ujar Bobby.

Anak keduanya tersebut diketahui berbobot 3,4 kilogram serta tinggi 49,5 cm. Selain itu, Bobby juga menjelaskan bahwa metode operasi Caesar dipilihnya karena ada beberapa pertimbangan medis.

Maternity shoot kahiyang sekeluarga. (Instagram.com/Dierabachir)
Maternity shoot kahiyang sekeluarga. (Instagram.com/Dierabachir)

“Proses kelahirannya Caesar dengan pertimbangan medis yang disampaikan tim dokter,” jelas Bobby pada konferensi pers di RS YPK, Senin (3/8) lalu.

Dr Rinawati Rohsiswatmo yang menangani Kahiyang menjelaskan bahwa memang ada percepatan kelahiran cucu keempat Presiden tersebut.

“Memang bayi ini lahir lebih cepat melalui caesar. Tapi Alhamdulillah sehat,” ungkapnya.

Pertimbangan Medis

Operasi Caesar merupakan satu dari empat metode melahirkan, Millens! metode ini dapat mempercepat proses persalinan yang biasanya dilakukan ada hal yang bisa mengganggu keselamatan ibu, bayi atau keduanya.

Tambah anggota keluarga lagi. (Instagram/Kahiyangayu)
Tambah anggota keluarga lagi. (Instagram/Kahiyangayu)

Meski Bobby nggak menjelaskan secara rinci penyebab istrinya dioperasi Caesar, namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dokter untuk melakukan tindakan ini. Setidaknya ada alasan yaitu: fetal distress, tali pusat masuk ke serviks, solusio plasenta, preeklamsia, rupture uteri, dan kegagalan proses persalinan.

Kahiyang Ayu yang menikah dengan Bobby Nasution sebelumnya telah memiliki seorang putri yaitu Sedah Mirah Nasution. Namun bedanya, nggak banyak yang tahu terkait kehamilan kedua Kahiyang ini sehingga publik dikejutkan dengan anak keduanya tersebut.

Wah kira-kira cucu keempat Presiden tersebut bakal dikasih nama siapa ya, Millens? (Kum/IB27/E05)