Selain Tasya Kamila, Sederet Artis Ini Juga Selesaikan Studinya di Luar Negeri, Lo!

Tasya Kamila baru-baru ini menyelesaikan studi pascasarjananya di Columbia University, Amerika Serikat. Selain Tasya, sederet artis Indonesia ini juga menyelesaikan studinya di luar negeri, lo.

Selain Tasya Kamila, Sederet Artis Ini Juga Selesaikan Studinya di Luar Negeri, Lo!
Tasya Kamila resmi lulus dari Columbia University (Instagram/Tasya Kamila)

Inibaru.id – Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila baru saja merampungkan studi S2-nya di School of International Public Affairs, Columbia University, Amerika Serikat, pada Senin (14/5/2018). Melalui akun Instagram pribadinya, penyanyi kelahiran Jakarta, 22 November 1992 tersebut mengungkapkan rasa syukurnya sembari mengunggah foto dirinya yang tengah mengenakan kebaya, toga, dan jas kelulusan.

Dalam unggahan tersebut, Tasya menulis, “Alhamdullilah. Segala puji setinggi-tingginya kepada Allah SWT. Semoga ilmu yang kudapat ini tidak hanya bermanfaat bagi diriku sendiri, tapi juga untuk nusa, bangsa, negara, dan agama.”

Sebelum melanjutkan studi di Amerika Serikat, Tasya menempuh pendidikan S1 Akutansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia terlebih dahulu. Dia lantas mengajukan beasiswa S2 dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Perjuangan Tasya untuk mendapatkan beasiswa LPDP juga nggak mulus, lo. Dia mengaku butuh waktu satu tahun untuk menembus beasiswa tersebut.

Sobat Millens, selain Tasya, sejumlah artis ini juga menyelesaikan studinya di luar negeri. Hm, siapa saja ya? Yuk, check these out!

Maudy Ayunda


Maudy Ayunda dan temannya setelah upacara wisuda. (Instagram/Maudy Ayunda)

Muda, cantik, dan berprestasi. Itulah kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikan Ayunda Faza Maudya atau yang akrab dengan nama Maudy Ayunda. Pemeran Zakiah Nurmala dalam film Sang Pemimpi ini meraih gelar sarjananya di bidang Politics, Philosophy, and Economics (PPE) University of Oxford pada September 2016 silam. Maudy juga dikabarkan menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil lulus dari universitas terbaik di dunia tersebut.

Gita Gutawa

Setelah lulus S1, Gita langsung melanjutkan S2 di universitas yang sama (Instagram/Gita Gutawa)

Ingat lagu Bukan Permainan yang sempat meledak pada tahun 2007 lalu? Yap, lagu tersebut dinyanyikan Gita Gutawa. Pada 2015 lalu, Gita mendapatkan gelar masternya di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Dia disebut hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk lulus dari LSE Inggris. Wah!

Setelah lulus dari SMA Bina Nusantara Jakarta, pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini melanjutkan pendidikan sarjananya di University of Birmingham. Gita lantas meneruskan pendidikannya di LSE Inggris. Sama seperti Tasya, Gita juga mendapatkan beasiswa LPDP karena prestasinya yang dinilai luar biasa.

Isyana Sarasvati


Isyana mendapat beasiswa S1 di Inggris. (Cumicumi.com)

Nggak seperti siswa pada umumnya, Isyana Sarasvati justru nggak menyelesaikan SMA-nya ketika mendapat beasiswa S1 dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura. Perlakuan istimewa itu didapatkan Isyana karena bakat bermusik yang dimilikinya. Di bawah bimbingan para dosen yang profesional, Isyana akhirnya meraih gelar sarjananya di Royal College of Music London dengan IPK cumlaude. Dia bahkan disebut sebagai srjana musik terbaik,lo. Keren!

Cinta Laura


Cinta Laura lulus dari Columbia University dengan gelar dobel. (Instagram/Cinta Laura)

Siapa yang nggak ingat dengan artis yang terkenal dengan jargon "Udah hujan, becek, nggak ada ojek" ini? Yap, Cinta Laura. Setelah lulus dari Jakarta International School, Cinta Laura Kiehl memilih kuliah di Columbia University, Amerika Serikat. Nggak tanggung-tanggung, putri dari Michael Kiehl dan Herdina ini bisa meraih dua gelar sekaligus sebagai sarjana dalam ilmu psikologi dan sastra Jerman. Selain itu, Cinta juga berhasil mendapat beasiswa Marshal & Rhodes di University of Oxford dan Gates Cambridge di University of Cambridge.

Wah, kece banget ya, Millens. Meski sibuk dengan dunia entertainment, nyatanya mereka masih mengedepankan pendidikan. Hayo, siapa nih yang pengin mengikuti jejak mereka? (IB15/E04)