Sektor Ganda Putra Masih Jadi Tumpuan Di All England 2019

Ganda putra masih menjadi andalan PBSI di All England 2019. Kendati begitu, sektor lain juga diharapkan mampu mendulang kesuksesan.

Sektor Ganda Putra Masih Jadi Tumpuan Di All England 2019
Kevin/Marcus diharapkan dapat meraih gelar di All England. (Breakingnews)

Inibaru.id – Sektor ganda putra masih menjadi andalan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk meraup gelar di All England yang akan digelar di Birmingham mulai hari ini (6/3/2019). Kendati begitu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti ingin sektor-sektor lainnya juga mampu memberikan kejutan.

Bola.com, Senin (5/3) menulis, Susy menyebut para pebulutangkis Indonesia sudah melakukan persiapan untuk bertanding di salah satu ajang bulu tangkis paling prestisius di dunia ini.

“All England adalah salah satu target karena turnamen ini sangat bergengsi. Mereka harus termovitasi untuk bisa menggapai pencapaian tertinggi,” ungkap Susy.

Susy mengimbuhkan, Kevin Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dibidik bisa meraih gelar di All England kali ini.

“Harapan utama kami tentu saja Marcus dan Kevin di ganda putra karena memang prestasi mereka masih banyak. Kami harap mereka bisa meraih hattrick," lanjut Susy.

Dalam dua tahun terakhir, sektor ganda putra lewat Marcus dan Kevin memang menjadi raja di All England. Bila tahun ini The Minions bisa membawa pulang medali lagi, mereka bakal menciptakan hattrick. Terakhir kali yang bisa melakukan hattrick di All England adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

“Kalau melihat peluang, tentu saja ganda putra yang paling besar. Apalagi mereka memang selalu tampil gemilang, namun kami berharap di sektor-sektor lain akan muncul kejutan. Saya belum bisa menyebutkan sektor mana, namun saya harap akan ada kejutan di sektor lain,” ungkap legenda bulu tangkis yang pernah menjuarai All England empat kali ini.

Tahun ini, Indonesia mengirim 36 atlet bulu tangkis di ajang yang akan diadakan di Birmingham Arena itu. Beberapa pemain yang diandalkan adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra serta Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dan Fajar Alfian/Muhammad Rian di ganda putra.

Sementara itu, Tontowi Ahmad yang baru saja ditinggal pensiun pasangannya, Liliyana Natsir, kini berpasangan dengan atlet muda Winny Oktavina Kandow.

Semoga Indonesia mampu mendapatkan hasil positif di ajang All England 2019, ya Millens. (IB09/E04)