Satu Gol Mohamed Salah Bisa Dihargai Hampir Rp 2 T

Menunjukkan perfoma terbaiknya di Liverpool, satu cetakan gol Mohamed Salah kini dihargai hampir Rp 2 triliun oleh perusahaan ini.

Satu Gol Mohamed Salah Bisa Dihargai Hampir Rp 2 T
Mohamed Salah. (Lee Smith/Action Images via Reuters)

Inibaru.id – Pemain Liga Primer Inggris asal Mesir Mohamed Salah terus menunjukkan penampilan terbaiknya di Liverpool Dia telah mencetak 37 gol dari 43 penampilannya bersama The Reds, julukan Liverpool. Nggak hanya dari klub, penggemar, dan negaranya, satu perusahaan telekomunikasi multinasional, Vodafone, juga mengapresiasi pencapaian ini.

Seperti ditulis Kompas.com, Rabu (21/3/2018), sebagai bentuk strategi marketing, Vodafone akan memberikan 11 menit layanan telepon gratis kepada penggunanya di Mesir setiap Salah mencetak satu gol. Namun, seiring dengan produktivitas gol yang begitu menjanjikan, "kerugian" yang bakal diderita Vodafone tentu akan kian besar.

Saat ini Vodafone memiliki sekitar 43 juta pelanggan. Bayangkan berapa banyak kehilangan pendapatan yang bakal diterima perusahaan asal Inggris itu jika pelanggannya menelepon gratis tiap kali Salah mencetak gol?

Menurut Vodafone, 11 menit telepon gratis itu bernilai 100 juta pounsterling atau sekitar Rp 1,9 triliun. Kesepakatan ini telah ditandatangani beberapa waktu lalu oleh Manajer Pelaksana Liverpool dan CEO Vodafone. Tawaran ini dimulai sejak 20 Maret hingga sekarang.

Musim ini, Salah dan Liverpool masih menyisakan tujuh pertandingan di Liga Premier Inggris dan setidaknya dua pertandingan di Liga Champions Eropa. Ini berarti peluang masyarakat Mesir untuk menikmati layanan telepon gratis masih sangat terbuka. Jadi, tampaknya Vodafone harus rela mengorbankan koceknya lebih dalam lantaran Salah termasuk yang paling produktif.

Sebelumnya, Salah menjadi model iklan Vodafone yang menampilkan bagaimana masyarakat Mesir mengagumi dirinya. Nggak hanya golnya saja yang mahal, pemain kriting berusia 25 tahun ini juga telah "dipagari" Liverpool dengan banderol 225 juta euro atau setara Rp 3,8 triliun bagi siapapun yang mengajaknya pindah klub.

Hingga kini, tiga klub besar dunia dikabarkan begitu meminati jasa Salah yang baru bergabung dengan Liverpool musim ini. Ketiga klub itu di antaranya FC Barcelona, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain. (ANG/GIL)