Sederhana dan Penuh Makna, Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Ibu

Sederhana dan Penuh Makna, Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Ibu
Ciptakan momen kebersamaan bersama ibu. (Shutterstock)

Pada momen Hari Ibu, banyak kegiatan bersama yang bisa kamu lakukan bersama ibu. Nggak perlu bertele-tele, berbagai kegiatan sederhana ini bakal bikin perayaan Hari Ibu lebih bermakna.

Inibaru.id - Tanggal 22 Desember memang hari spesial, karena ada perayaan Hari Ibu. Nah, kamu sudah ada gambaran mau memberi kejutan atau hadiah apa untuk ibumu, Millens? Sebenarnya kado yang kamu berikan nggak harus mewah, meluangkan waktu satu hari saja dengan ibu pasti juga telah memberikan arti tersendiri.

Jangan sampai kamu kelewatan momen quality time ini ya. Melansir Nakita, Sabtu (21/12/2019), berikut daftar kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama ibu.

Memasak Bersama

Memasak menu kesukaan bersama. (Resepkoki)

Memasak bersama ibu tentu menjadi keseruan tersendiri. Coba ajaklah ibu kamu untuk mengajari masak menu kesukaanmu dulu. Atau ditambah menu kesukaan ibu dan ayahmu juga boleh. Di momen itu bisa sembari nostalgia cerita tentang kisah cintamu, eh, ngrumpi maksudnya.

Berbelanja

Two young women window shopping Royalty-free stock photo

Berbelanja bersama di mal. (Dissolve)

Mumpung akhir tahun, Millens, biasanya akan ada diskon besar yang bisa jadi buruan kamu dan ibumu. Di momen ini kamu bisa mengajak ibumu berjalan-jalan di mal sembari window shopping. Kalau ada barang yang dirasa cocok untuk ibumu, tinggal dibeli deh. Yakinlah, ibumu akan lebih percaya diri mengenakan barang yang dipilihkan anaknya.

Wisata Bersama

Berwisata di tempat kesukaan ibu. (Travelmalangindo.blogdetik)

Memilih tempat wisata yang berkesan dan sangat disukai ibumu juga akan membuat momen kebersamaan di Hari Ibu menjadi kian nggak terlupakan. Jangan lupa untuk mengabadikan wisata bareng ibumu ini untuk kenang-kenangan.

Tea Time

Bersama ibu ngeteh. (Zact)

Jika ibu dirasa nggak kuat untuk berkegiatan berat, kamu bisa memilih acara ngeteh bersama di sore hari. Siapkan pula kue kesukaan ibumu. Di momen ini kamu bisa mengobrol tentang kehidupan sehari-hari yang membuat ibu merasa diperhatikan. Ini akan meningkatkan hubungan baik.

Membuka Album dan Video

liburan ibu dan balita

Buka album foto kenangan saat kecil. (Blog.airyrooms)

Punya koleksi album foto saat kecil? Atau video ketika orangtuamu menikah? Nah, Hari Ibu bisa menjadi momen yang tepat untuk bernostalgia bersama. Buka kembali album kenangan dan video keluarga. Ibumu pasti akan bersemangat sekali menceritakan tentang kisah kamu saat masih kecil.

Jadi, sudah terbayang mau merencanakan kegiatan yang mana, Millens? Semoga di Hari Ibu tahun ini menciptakan momen yang manis ya! (MG26)