Mau Kenalin Pasangan ke Keluarga Besarmu? Cari Dulu 6 Tanda Ini

Mau Kenalin Pasangan ke Keluarga Besarmu? Cari Dulu 6 Tanda Ini
Ada tanda-tanda tertentu kalau pasanganmu sudah siap dikenalkan kepada keluarga. (GettyImages)

Kamu harus mengetahui tanda-tanda berikut ini. Sejauh mana pasanganmu siap dikenalkan kepada keluargamu.

Inibaru.id - Perasaan dan logika mungkin adalah dasar pertimbangan dari setiap orang untuk memutuskan apakah pasangannya bisa menjadi pendamping hidupnya kelak. Namun selain itu, mengenalkan kepada keluarga besar juga salah satu aspek paling penting dalam memantapkan keyakinan untuk hidup bersama tersebut.

Nah, siap-nggaknya pasangan untuk dikenalkan di keluarga besar ternyata memiliki tanda-tanda tertentu. Kamu sudah tahu tanda-tanda seperti apa saja yang menunjukkan kalau pasanganmu itu sudah siap dikenalkan kepada keluarga besarmu? Kalau belum simak yang berikut ini ya.

Kamu Ada dalam Rencana Masa Depannya

Sikapnya sudah dewasa dalam menjalin hubungan. Dalam perencanaannya kamu adalah yang utama untuk masa depannya. Maka dari itu dia ingin menjalin komitmen untuk waktu yang lama.

Memberi Perhatian Lebih pada Keluargamu

Pernikahan juga tentang menyatukan kedua keluarga. Maka dari itu bagi kedua pasangan harus mau menerima dan membaur dengan keluarga bagi pasangan yang dinikahinya.

Dari hal itu, akan tampak dari tanda-tanda kalau pasanganmu mulai menunjukan rasa simpatinya terhadap keluargamu. Selain itu juga keinginan untuk membaur menjadi salah satu tanda yang semakin menguatkan.

Sama-sama Nyaman

Sudah nggak ada lagi yang ditutup-tutupi karena sama-sama merasa nyaman. Toleransi merupakan dasar penguat bagi setiap pasangan agar mau menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Mampu Beradaptasi dengan Karakteristik Keluargamu

Menyatukan hidup bersama keluarga lain memang nggak setiap orang bisa. Namun jika pasanganmu berupaya untuk menerima dan beradaptasi dengan karakter keluargamu tanpa adanya tendensi paksaan sama sekali, itu berarti sudah menjadi suatu tanda bahwa dia siap hidup bersamamu berikut dengan keluarga yang kamu miliki.

Terbuka dengan Lingkaran Pertemanan

Bersikap terbuka mengenai hubunganmu dan dia di lingkaran pertemanan masing-masing bisa jadi suatu tanda kalau sudah nggak ada lagi yang diragukan di antara kalian. Tandanya, pasanganmu sudah siap dikenalkan kepada keluarga besar.

Keyakinan dari Hati Paling Dalam

Kalau kamu sudah nggak bisa hidup tanpanya dan dia pun merasa demikian berarti menjadi pertanda kalian hendaknya menjalin kehidupan bersama untuk waktu yang lama. Dari situ juga sudah saatnya tanpa ragu lagi kamu mengenalkannya ke keluarga besarmu.

Seperti itulah tanda-tanda kalau pasanganmu siap dikenalkan ke keluarga besarmu. Kamu sudah mengetahuinya, Millens? (IB28/E05)