Sebentar Lagi Akan Ada Mobil yang Terintegerasi dengan Motor Listrik

Ford resmi mendapatkan paten atas desain mobil yang terintegrasi dengan motor listrik. Desain mobil ini memungkinkan sepeda motor keluar dari bagian depan mobil dengan mudah, lo.

Sebentar Lagi Akan Ada Mobil yang Terintegerasi dengan Motor Listrik
Desain mobil terintegerasi yang dipatenkan oleh Ford (Autoevolution.com)

Inibaru.id – Produsen otomotif raksasa dari Amerika Serikat, Ford, baru-baru ini mengajukan paten untuk sebuah desain mobil yang sangat unik. Desain itu adalah mobil yang terintegerasi langsung dengan sepeda motor listrik. Desain ini resmi memiliki paten atas desain “Kendaraan dengan Sepeda Motor Listrik Terpadu” dari U.S. Patent & Trademark Office (Kantor Paten dan Merek Dagang AS) pada 26 April 2018 lalu.

Penggagas desain kendaraan yang sangat unik ini adalah tiga orang Jerman yang memang pengin mengembangkan kendaraan yang terintegrasi di masa depan sehingga bisa mendapatkan solusi saat jalan menjadi semakin padat atau macet seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (12/5/2018).

Sepeda motor listrik bakal ditempatkan di antara kursi pengemudi dan kursi penumpang. Agar tidak bergerak liar saat kendaraan melaju, sepeda motor ini diberi sistem keamanan khusus yang bisa dibuka pemilik kendaraan. Saat pengemudi membutuhkan sepeda motor, maka kap depan mobil akan terbuka dan sepeda motor ini bisa keluar dari bagian hidung mobil.

Dengan adanya desain mobil yang terintegerasi dengan sepeda motor listrik, diharapkan banyak pengendara yang bisa mendapatkan solusi saat terjebak di dalam kemacetan dan harus segera mencapai tujuan dalam waktu yang cepat.

Belum jelas apakah desain ini akan benar-benar diproduksi secara massal dalam jangka pendek atau jangka panjang. Namun, satu hal yang pasti, banyak pakar otomotif yang memuji langkah Ford untuk mengajukan patennya karena dianggap bisa menjadi pembuka jalan bagi desain-desain kendaraan futuristik di masa depan.

Waduh, futuristik banget ya, Millens. Sepertinya mobil itu cocok digunakan di Kota Metropolitan seperti Jakarta yang macetnya nggak ketulungan. (IB09/E04)