Sebelum Teken  Kontrak dengan Wedding Planner Cermati Hal Ini Dulu
Wedding Planner bisa bantu meringankan beban kamu menghadapi resepsi pernikahan. (omgimages/iStock)

Sebelum Teken Kontrak dengan Wedding Planner Cermati Hal Ini Dulu

Wedding planner adalah solusi buat kamu yang akan mempersiapkan pernikahan. Tapi jangan asal teken kontrak ya.

Inibaru.id – Resepsi pernikahan bukanlah hal yang ringan, nggak hanya menghabiskan biaya tapi juga menguras tenaga. Nah, dibandingkan harus mengurus segala sesuatunya sendiri, dengan menyewa wedding planner beban calon pengantin akan lebih ringan.

Eits, sebelum kamu memakai jasa profesional ini, kamu perlu mencermati lima hal berikut sebelum teken kontrak.

Kepribadianmu dengan Tim Planner Harus Klik

Sebelum memilih wedding planner pastikan kamu menyukai kepribadian tim penyelenggara pesta.  Karena kamu dan tim bakal bekerja sama selama proses persiapan, sehingga kenyamanan dan kepercayaan sangat penting.

Jika mereka memahami visimu dan bersemangat mewujudkannya, tentu kamu bakal lebih yakin dalam mempercayakan hari spesialmu ini.

Jangan Lupa Memilih yang Kompatibel

Sebelum memilih sebuah wedding planner, kamu perlu melakukan observasi terlebih dahulu. Kamu bisa melakukannya melalui website, blog, maupun media sosial yang mereka miliki. Pastikan bahwa pilihanmu bakal sesuai dengan visi yang kamu inginkan.

Sesuaikan dengan Budgetmu

Sebisa mungkin kamu memilih wedding planner sesuai alokasi budgetmu. Fokuskan biaya pada komponen penting yang kamu inginkan. Lepaskan hal yang sekiranya nggak terlalu penting demi menghemat dana. Ingat, hidup bakal lebih keras setelah menikah. Jadi, kamu harus hemat.

Jangan Khawatir Diambil Alih

Salah besar kalo kamu mengira dengan menyewa wedding planner nanti pernikahanmu bakal diambil alih. Justru keberadaan mereka bakal membantu kamu dalam mewujudkan pernikahan impianmu. Di tangan profesional mereka kamu malah terbantu dalam segi waktu, tenaga, juga keuangan.

Pelajari Kontrak dengan Cermat

Akan ada beberapa hal yang nggak masuk dalam tanggung jawab wedding planner. Kamu perlu mencermati hal ini ya, Millens. Diskusikan segala bentuk tanggung jawab teknis sekaligus biaya tambahan untuk hal-hal di luar perjanjian sebelum teken kontrak.

Yups, itulah 5 hal yang perlu kamu cermati jika berencana menyewa wedding planner. Semoga acaranya sukses ya! (IB30/E05)