Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Bahan Case untuk Ponselmu

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Bahan <em>Case</em> untuk Ponselmu
Smartphone silicone case. (Meizusale)

Beberapa orang memakaikan case pada ponselnya agar tetap terlindungi saat ponsel terjatuh. Biar tepat pakai, ketahui dulu bahan case ponsel yang akan kamu beli.

Inibaru.id – Bagi para pengguna ponsel, case merupakan aksesori yang sering dipakaikan pada ponsel. Selain melindungi perangkat dari risiko benturan atau lecet karena terjatuh, case juga dapat digunakan sebagai aksesori untuk mempercantik tampilan ponsel pintar milikmu. 

Nah, sebelum membeli case untuk ponselmu, pahami dulu bahan case ini yuk!

Bahan Plastik

Selain murah, model case berbahan plastik juga lebih beragam dan menarik. Namun, salah satu kekurangannya adalah plastik nggak punya fitur shockproof sehingga kurang maksimal dalam melindungi ponsel dari guncangan. Selain itu, teksturnya yang keras bisa membuat ponselmu tergores.

Bahan Silikon

Dalam hal meredam benturan secara alami, bahan silikon ini bisa diandalkan untuk menjadi case ponselmu. Bahan silikon itu biasanya dicampur petroleum sehingga membuatnya lebih lembut atau soft. Namun, bahan silikon ini sulit dibersihkan dan bisa sobek jika terkena minyak atau terpapar sinar matahari terlalu lama. Untuk harga, bahan silikon cocok untuk pelajar karena murah.

Bahan Carbon Fiber

Bagi pencinta racing game, kamu pasti nggak asing dengan bahan carbon fiber. Case berbahan ini biasanya memiliki dua lapisan. Lapisan bagian dalam terbuat dari bahan silikon sedangkan bagian luar menggunakan karbon. Case ini memiliki ketahanan terhadap guncangan, getaran, dan iklim yang ekstrem. Em, tapi ada harga ya ada rupa. Dengan fasilitas tersebut, case berbahan ini dibanderol dari harga Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta.

Bahan Kulit dan Kulit Sintesis

Dengan tampilan elegan dan mewah, case berbahan kulit menjadi salah satu bahan case favorit untuk berbagai kalangan. Bahkan beberapa produsen Apple menyediakan case khusus yang berlapis kulit di bagian luarnya. Keunggulan dari case berbahan kulit ini adalah grip yang sangat bagus. Selain itu, semakin lama wujud case kulit maka semakin bagus. Namun, bahan ini nggak cocok masuk saku karena akan memberikan tekanan saat kamu menarik atau memasukkan ponsel ke kantong celana.

So, kalau mau beli case, sesuaikan dengan kebutuhanmu ya, Millens. (IB24/E04)