Terapkan Strategi Pit Mid-Race, Sean Gelael Finis 10 Besar pada Balapan Kedua F2

Terapkan Strategi <em> Pit Mid-Race</em>, Sean Gelael Finis 10 Besar pada Balapan Kedua F2
Sean Gelael. (Twitter/PREMA_Team)

Pebalap mobil Indonesia Sean Gelael kembali menunjukkan taringnya di ajang F2. Gelael mampu menembus posisi 10 dari yang awalnya di posisi 20 pada balapan kedua meski balapan pertama gagal finis karena gangguan teknis.

Inibaru.id – Pebalap muda Tanah Air Sean Gelael meraih hasil positif di balapan hari kedua (sprint race) F2 GP Bahrain 2019 yang berlangsung Minggu (31/3/2019). Jika di balapan pertama (feature race) yang berlangsung Sabtu (30/3) Gelael gagal finis akibat gangguan teknis, di balapan kedua dia justru mampu finis 10 besar di sprint race meski harus mengawali di posisi 20.

Kompas.com, Minggu (31/3) menulis, di balapan hari kedua ini, Gelael memakai strategi pit mid-race. Strategi ini ditetapkan tim PREMA karena dianggap sesuai dengan gaya membalap Gelael yang cenderung agresif. Strategi itu pun berdampak positif, Gelael tampil maksimal hingga mampu melompat 10 posisi dari posisi awal lomba.

“Setiap tim memang selalu mempertimbangkan strategi yang cocok untuk digunakan setiap pembalap di setiap race. Ada yang memakai strategi tanpa pit stop, ada juga yang memakai pit-stop. Pemenang sprint race, Luca Ghiotto juga memakai strategi yang sama dengan Gelael, dan berhasil,” ucap M. Wahab, pengamat balap mobil Formula.

Sementara itu, rekan setim Gelael, Mick Schumacher juga mampu menembus 10 besar, tepatnya finis di posisi keenam. Hasil ini lebih baik karena di balapan hari pertama Schumacher hanya mampu finis di posisi kedelapan.

Hasil 10 besar ini cukup membuat Gelael puas dari yang sebelumnya sempat kecewa karena harus mengakhiri race lebih cepat akibat gangguan perangkat DRS. Di sprint race, Gelael sudah masuk 10 besar dan bahkan sedang mengincar posisi akhir lima besar sebelum menepi.

“Sayang sekali, tapi saya nggak bisa berbuat apa-apa. Saat itu saya sedang tampil bagus dan agresif dengan ban baru setelah pit-stop,” ungkap Gelael.

Sebagaimana di sprint race, balapan feature race juga dimenangi pebalap tim Uni Virtuosi Luca Ghiotto. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga direbut pebalap tim Dams, Sergio Cette Camara dan Nicholas Latifi.

Semoga Sean Gelael terus berprestasi di ajang F2 dan mampu naik kelas ke F1 dalam waktu dekat, ya Millens! (IB09/E04)