SEA Games 2017 Masuki Hari Keempat, 45 Keping Emas Siap Diperebutkan

Di luar segala kontroversi yang mengiringinya, pekan olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, kian berlangsung sengit.

SEA Games 2017 Masuki Hari Keempat, 45 Keping Emas Siap Diperebutkan
Indonesia siap berkompetisi kumpulkan banyak medali emas. (Foto: Singgalang)

Inibaru.id - Memasuki hari keempat, jumlah medali yang diperebutkan pun kian banyak. Sebanyak 45 keping medali emas akan kembali diperebutkan pada laga-laga hari keempat ini. Sementara olah raga atletik menjadi cabang olah raga (cabor) yang paling banyak menggelar partai final hari ini, Selasa (22/8/2017).

Sebagaimana dilansir dari Okezone, Selasa (22/8) di Kuala Lumpur, Malaysia, cabor atletik akan menggelar delapan partai final, yang berarti akan memperebutkan delapan medali emas.

Indonesia sendiri berpeluang untuk mencuri emas dalam cabor tersebut, salah satunya melalui aksi Hendro dari nomor jalan cepat 20 kilometer.

Di samping atletik, cabor renang juga akan banyak menggelar partai final. Setidaknya akan ada enam medali emas yang diperebutkan dalam olah raga air ini.

Kans Indonesia untuk menjadi jawara juga terbuka lebar di laga yang digelar di National Aquatic Centre Bukit Jalil tersebut. Indonesia mempunyai peluang lewat I Gede Siman Sudartawa dan kawan-kawan yang turun pada nomor 4 x 100 meter gaya ganti putra.

"Peluang di nomor 4 x 100 meter gaya ganti memang terbuka. Semoga bisa meraih hasil terbaik seperti di nomor 50 meter gaya punggung kemarin," ungkap I Gede Siman Sudartawa optimistis saat dikonfirmasi Okezone.

Selain dari cabor-cabor itu, Indonesia juga akan mencoba peruntungan mendulang medali melalui cabor beladiri. Sebagaimana renang, karate juga akan merebutkan enam medali emas. Jintar Simanjuntak akan mewakili Tanah Air di nomor kumite. Sedangkan Suryadi dan Sisilia Agustiani juga akan turun di nomor kata.

Di cabor karate ini, Indonesia menargetkan mampu merebut dua medali emas.

"Minimal satu dari kata dan satu dari kumite," kata manajer timnas karate Phillips King.

Kemudian, dari cabor wushu, Indonesia juga berpeluang menambah medali, salah satunya lewat Juwita Niza Wasni. Jika mampu merebut emas, target tiga emas bisa tercapai karena sebelumnya wushu sudah menyumbang emas lewat Felda dan Linswell.

Ada juga cabor senam yang akan memperebutkan lima emas Selasa ini. Meski berat, Indonesia tetap memiliki kans untuk mencuri medali emas dari cabor ini.

Bulutangkis

Cabor yang paling dinantikan atlet dan publik Indonesia, bulutangkis, juga akan mulai digelar. Jonatan Christie dan kawan-kawan akan bertanding pada babak perempa final tim putra. Cabang ini juga merupakan andalan untuk merebut medali emas.

Pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Selayang akan menjadi penutup kejuaraan pada hari keempat ini. Hansamu Yama dan kawan-kawan yang tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia dituntut meraih kemenangan demi menjaga peluang timnas sepak bola Indonesia maju ke semifinal.

Kendati kehilangan Evan Dimas lantaran terkena akumulasi kartu kuning, Timnas U-22 diharapkan akan mampu kembali tampil ciamik sebagaimana laga-laga sebelumnya yang telah mengantongi satu hasil imbang dan dua kemenangan. (OS/IB)