Pemprov Sumatera Barat Kirim 1 Ton Rendang untuk Korban Gempa Lombok

Pemprov Sumatera Barat Kirim 1 Ton Rendang untuk Korban Gempa Lombok
Anggota BPBD Sumatera Barat merapikan kotak berisi rendang yang akan dikirim ke Lombok untuk korban gempa, di Kantor BPBD, Padang, Sumatera Barat, Selasa (7/8/2018). (Antara/Muhammad Arif Pribadi)

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupaya membantu korban gempa di Lombok dengan mengirimkan makanan siap saji. Kali ini mereka mengumpulkan dan mengirimkan satu ton rendang untuk dikonsumsi para korban di Lombok.

Inibaru.id – Beragam bantuan terus mengalir dari pelbagai pihak untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kali ini giliran masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) yang bakal mengirimkan bantuan ke Lombok. Mereka berupaya membantu para korban gempa di Lombok dengan mengumpulkan dan mengirim rendang sebagai lauk.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membenarkan kabar tersebut.

"Hari ini (7/8) diinisiasi Gubernur sudah terkumpul 231 kilogram. Dalam dua hari ditargetkan terkumpul satu ton," dilansir Antaranews.com, Selasa (7/8/2018).

Rendang yang terkumpul sebagian besar berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, mulai dari 5 kg hingga 20 kg. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menerima sumbangan dari masyarakat yang peduli terhadap korban gempa NTB.

Sumbangan daging rendang tersebut nantinya akan diantarkan langsung ke NTB untuk kemudian diserahkan kepada satuan tugas di lapangan. Setelah itu, petugaslah yang akan membagikannya kepada masyarakat korban gempa sesuai kebutuhan di lapangan. Berdasarkan rencana, sumbangan rendang itu akan dikirim Kamis (9/8) dalam bentuk kemasan.

Sebelum ini, Pemprov Sumbar juga pernah melakukan hal serupa. Mereka pernah mengirim satu ton rendang untuk korban gempa di Pidie, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) pada 9 Desember 2016.

Semoga kiriman rendang itu bisa terbagi rata untuk korban gempa di Lombok ya, Millens. (MG12/E04)