Sandal Hotel, Boleh Dibawa Pulang Nggak Sih?

Sandal Hotel, Boleh Dibawa Pulang Nggak Sih?
Sandal hotel. (Alibaba)

Banyak orang yang ingin membawa sandal hotel sebagai oleh-oleh tapi takut dianggap sebagai pencuri. Sebenarnya, boleh nggak sih membawanya pulang ke rumah?

Inibaru.id – Kalau kamu menginap di hotel, pasti akan diberikan fasilitas berupa sandal khusus yang bisa digunakan di dalam kamar. Sandal ini biasanya berwarna cerah dan nyaman dipakai. Banyak orang yang ingin membawanya pulang untuk dipakai di dalam rumah. Tapi, mereka takut untuk melakukannya karena khawatir dianggap sebagai pencuri. Sebenarnya, apakah boleh membawa pulang sandal hotel?

Ada banyak sekali fasilitas barang yang disediakan oleh hotel bagi tamunya. Selain sandal hotel, kamu juga bisa mendapatkan barang-barang lain seperti handuk, pasta gigi, sikat gigi, dan peralatan mandi lainnya. Biasanya, khusus untuk sandal hotel, barang ini bisa dibawa oleh pulang.

Kalau kamu cermat, di bagian atas sandal hotel tertera nama hotel tersebut. Sandal ini juga sebenarnya cukup rapuh dan nggak akan tahan lama kalau dipakai terlalu sering. Hal ini membuat pihak hotel biasanya membiarkan orang-orang yang membawa pulang sandal tersebut. Toh, karena ada nama hotel di sandal, bisa jadi orang yang membawa pulang tanpa sadar mempromosikan hotel. Simbiosis mutualisme, lah.

Sandal hotel boleh dibawa pulang. (Sandalhotelku.com)
Sandal hotel boleh dibawa pulang. (Sandalhotelku.com)

Nggak hanya sandal hotel yang boleh dibawa pulang, kamu ternyata juga boleh lo membawa pulang peralatan mandi seperti shampo, pasta gigi, atau sikat gigi. Hal ini disebabkan oleh barang tersebut yang bersifat pribadi dan nggak boleh dipakai secara bergantian. Selain itu, ukuran dari peralatan-peralatan mandi tersebut biasanya sangat kecil sehingga cepat habis. Pihak hotel pun nggak akan rugi kalau kamu membawanya pulang. Eits, kalau handuknya jangan, ya!

Barang lain yang bisa kamu bawa pulang dari hotel adalah peralatan tulis seperti pulpen, pensil, atau kertas. Selain itu, teh atau kopi yang disediakan di dalam kamar hotel juga bisa kok kamu bawa pulang. Tapi, kamu nggak boleh membawa pulang cangkir atau peralatan membuat kopi. Kalau melakukannya, bisa jadi kamu akan berurusan dengan pihak keamanan.

Meskipun begitu, kalau kamu ragu, boleh kok bertanya pada pihak hotel untuk tahu apakah sandal atau peralatan lainnya bisa dibawa pulang atau tidak. Setidaknya, hal ini bisa mencegah terjadinya hal-hal yang nggak diinginkan, kan? (Kom/IB09/E05)