Sampul “Luka dalam Bara” Masuk Daftar Anugerah Pembaca Indonesia 2017

Bukan novel, bukan puisi, juga bukan nonfiksi, buku Bernard Batubara dimasukkan daftar Anugerah Pembaca Indonesia untuk kategori sampul buku paling favorit.

Sampul “Luka dalam Bara” Masuk Daftar Anugerah Pembaca Indonesia 2017
Penulis buku “Luka dalam Bara”, Bernard Batubara. (Bisikanbusuk.com)

Inibaru.id – Kumpulan prosa pendek Luka dalam Bara (2017) karya Bernard Batubara menjadi salah satu karya yang difavoritkan dalam ajang Anugerah Pembaca Indonesia tahun ini. Karya yang merupakan curhatan penulis favorit remaja masa kini tersebut masuk dalam daftar panjang (longlist) ajang tersebut.

Baca juga: Pesona Kevin Lilliana Hingga Dinobatkan Sebagai Miss International 2017

Dilansir dari Detik, Selasa (14/11/2017), para penulis terbaik dimasukkan dalam daftar panjang yang bisa dipilih pembaca. Sejumlah kategori digunakan untuk mengelompokkan karya terfavorit. Adapun Luka dalam Bara masuk dalam kategori “Sampul Buku Fiksi Terfavorit”.

“Buku Luka dalam Bara menjadi nominasi longlist tahap II anugerah pembaca indonesia 2017 kategori sampul buku fiksi terfavorit. Kalau kamu suka sama desain sampul buku ini, dukung kami dgn beri vote ya," tulis Bernard Batubara dikutip dari akun Twitter pribadinya, Selasa (14/11).

Anugerah Pembaca Indonesia merupakan bagian dari Festival Pembaca Indonesia yang diadakan Goodreads Indonesia, platform media sosial yang khusus mempertemukan para pencinta dan penulis buku.

Pada festival tersebut para pengunjung bisa menjumpai pengarang buku favorit, editor, maupun sesama pencinta buku. Festival itu merupakan tempat berkumpulnya komunitas literasi terbesar yang ada di Indonesia.

Baca juga: Sempat Tersendat, Bisnis Kuliner Olahan Sidat Raup Untung Berlipat

Sebagaimana tahun sebelumnya, Anugerah Pembaca Indonesia menyediakan delapan kategori yang bisa diperebutkan para penulis. Kategori tersebut antara lain: Penulis dan Buku Fiksi Terfavorit, Penulis dan Buku Nonfiksi Terfavorit, Penulis dan Buku Puisi Terfavorit, Penulis dan Buku Komik/Novel Grafis Terfavorit, Sampul Buku Fiksi Terfavorit, Sampul Buku Nonfiksi Terfavorit, Sampul Buku Puisi Terfavorit, dan Sampul Buku Komik/Novel Grafis Terfavorit.

Tiap kategori ditentukan dengan sistem polling. Adapun untuk mengikuti polling, pembaca harus memiliki akun di laman goodreads.com dan tergabung dalam grup Goodreads Indonesia. (OS/IP)