Sambut Era Podcast, Media Group Luncurkan Podme.id

Sambut Era <em>Podcast</em>, Media Group Luncurkan Podme.id
Peluncuran resmi Podme.id. (Medcom/ Dhaifurrakhman Abas)

Media podcast makin digandrungi anak muda di Indonesia. Melihat tren ini, Media Group merespons dengan meluncurkan Podme.id.

Inibaru.id – Di tengah banyaknya media bersifat audio visual, media yang hanya mengandalkan audio seperti radio nyatanya masih digemari masyarakat. Keberadaan radio itu pun terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan zaman hingga memunculkan radio on demand atau yang lebih akrab disebut siniar atau podcast.

Beberapa tahun belakangan, podcast cukup dilirik masyarakat di Indonesia terutama kalangan anak muda. Hal ini lantas direspons Media Group dengan meluncurkan platform PodMe. Peluncuran unit media baru tersebut bertepatan dengan Hari Podcast Internasional, 30 September.

“Podme.id merupakan audio on demand yang memiliki konsep menikmati TV namun seperti radio,” ujar Executive Vice President Media Group Muhammad Mirdal Akib dalam peluncuran Podme.id di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Dilansir dari laman Medcom, Selasa (1/10), Podme.id menawarkan siaran audio yang bisa dipilih sesuai kategori favorit pendengar tanpa terikat jadwal. Audio yang dapat didengar di antaranya audio kisah, seni dan hiburan, sosial dan budaya, olahraga hingga bisnis dan teknologi. Mirdal melanjutkan, setelah ini pihaknya akan menghasilkan banyak program dengan tim yang lebih banyak.

Komisaris Utama Medcom.id Reino Barack optimistis Podme.id disambut positif dan cepat diterima masyarakat.

"Podme.id jadi salah satu wadah yang bisa diterima dan menghibur masyarakat lintas generasi karena orang lebih senang mendengar daripada melihat screen terus menerus," jelas Reino.

Wah, semakin banyak nih platform podcast yang bisa digunakan. Bagi sobat Millens yang butuh hiburan saat di jalan atau sedang kerja, boleh tuh dengarkan podcast di Podme.id. (IB24/E04)